Menanti Revolusi Isuzu Panther

Berita Otomotif

Menanti Revolusi Isuzu Panther

JAKARTA – Siapa yang tidak mengenal mobil Isuzu Panther? MPV ini merupakan salah satu pioneer dalam perkembangan mobil penumpang bermesin diesel di Indonesia.

Meski terbilang menjadi salah satu pionir di Indonesia, namun Isuzu tampaknya masih harus berpikir panjang untuk melakukan perubahan pada mobil ini. Hal ini disampaikan oleh Joen Boediputra, Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

“Kita sedang usahakan. Menariknya di Isuzu adalah, suara dari APM itu sangat didengar oleh principal. Ini memberikan kemudahan pada kami untuk mengembangkan bisnis. Astra sendiri juga sedang fokus untuk mengembangkan bisnis Isuzu,” ungkapnya.

Sayangnya, saat ini Isuzu belum memiliki mesin diesel yang bisa digunakan agar harga Panther tidak meningkat terlalu jauh.

“Saat ini, harga MPV sama dengan harga SUV dan itu menjadi kendala bagi kami. Mesin diesel itu tidak ada yang murah. Sehingga bila harganya naik maka segmen di bawah tidak ada yang mengisi. Ini yang menjadi perhatian kami,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan bahwa konsumen Panther terbilang fanatik. Hal ini terlihat dengan banyaknya pelanggan Panther mengganti kendaraannya dengan model yang sama.

“Segmen kami adalah mereka yang mengutamakan durability, bukan penampilan. Konsumen bisa membeli model yang sama dan hanya beda tahun saja. Konsumen Panther itu kelas, mereka orang-orang yang sudah mapan. Pengguna MPV yang mengutamakan mobilitas tinggi, muda dan murah pasti memilih Panther,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support