Menang di F1 Singapura 2016, Rosberg Rebut Pimpinan Klasemen

Berita Otomotif

Menang di F1 Singapura 2016, Rosberg Rebut Pimpinan Klasemen

MARINA BAY – Nico Rosberg berhasil meraih kemenangan di F1 Singapura 2016. Kemenangan ini pun berhasil membawa Rosberg merebut kembali pimpinan klasmen dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Start dari posisi terdepan, Rosberg langsung membuka jarak dengan pesaingnya di belakang. Sayang, jalannya balapan sempat tergangggu akibat adanya insiden yang dialami oleh Nico Hulkenberg dari Force India. Ban belakang mobilnya tersenggol oleh Daniil Kvyat dari Toro Rosso sehingga menabrak tembok pembatas sehingga menyebabkan safety car harus masuk.

Rosberg kembali mendominasi jalannya lomba setelah safety car masuk. Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing terus berusaha menempel namun sayang usahanya gagal. Demikian juga Hamilton yang justru sibuk bertarung dengan Kimi Raikkonen dari Ferrari.

Sementara itu Sebastian Vettel dari Ferrari menunjukkan kualitasnya dengan berhasil masuk posisi 5 besar setelah start di posisi paling belakang. Meskipun tertinggal jauh, strategi tim dan kegigihannya berhasil membuatnya bersaing di posisi lima besar.

Vettel menggunakan ban soft untuk memulai lomba dan menempuh jarak lebih jauh dari kompetitornya. Sementara pembalap lain menggunakan ban ultra soft, juara dunia F1 empat kali tersebut cukup tenang dalam mengeksekusi dua pembalap tim Manor. Selepas pit stop pertama, Vettel sudah bisa masuk ke jajaran sepuluh besar pembalap. Hebatnya, ban kedua yang dipilihnya adalah ultra soft. Strategi ini berhasil membuatnya mengejar hingga posisi kelima.

Posisi satu dua seakan sudah terlihat sejak pertengahan balapan. Jarak antara Rosberg dengan Ricciardo terlalu jauh. Pertarungan justru telihat seru antara Hamilton dan Raikkonen. Demikian juga perebutan posisi keenam yang menghadirkan pertarungan Max Verstappen dengan Caniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr.

Namun selepas pit stop kedua, mobil Ricciardo tampil bak 'kesetanan'. Dengan sisa 20 putaran lagi, catatan waktu pembalap asal Australia tersebut jauh lebih cepat dari Rosberg. Setiap lap, Ricciardo berhasil memangkas 2 hingga 3 detik selisih waktu dengan Rosberg. Sayangnya, kecepatannya masih belum bisa membuat dirinya mengalahkan Rosberg.

Untuk lengkapnya, Anda bisa melihatnya di Rosberg Menang Sempurna di F1 GP Singapura 2016. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual