Menang di Brazil, Hamilton Masih Bisa Jadi Juara Dunia

Berita Otomotif

Menang di Brazil, Hamilton Masih Bisa Jadi Juara Dunia

SAO PAULO - Lewis Hamilton, pembalap dari tim Mercedes berhasil meraih kemenangan pada Formula 1 Grande Premio do Brasil 2016. 

Sementara di peringkat kedua berhasil diraih rekan satu timnya, Nico Rosberg. Hasil ini membuat perebutan gelar juara akan ditentukan pada seri terakhir di Abu Dhabi. Sedangkan  Max Verstappen dari Red Bull berhasil meraih podium ketiga.

Ini adalah kemenangan pertama Hamilton di Brazil setelah dirinya berhasil memimpin balapan yang berlangsung dengan cuaca hujan dan penuh dengan kecelakaan. Mereka yang mengalami kecelakaan adalah Marcus Ericsson dari Sauber, Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Filipe Massa dari Williams.

Sergio Perez dari Force India berhasil menepati posisi keempat di depan Sebastian Vettel dari Ferrari dan Carlos Sainz dari Toro Rosso yang menepati posisi kelima dan keenam. Nico Hulkenberg menepati posisi ketujuh disusuk Daniel Ricciardo dari Red Bull. Sementara Filipe Nasr dari Sauber berhasil meraih posisi kesembilan dan posisi kesepuluh diraih Fernando Alonso dari McLaren.

Pertandingan dilalui dengan cukup berat karena hujan mengguyur jalannya balapan. Akibatnya, start harus dilakukan dengan menggunakan safety car di depan. Balapan baru dapat berlangsung normal pada lap delapan. Namun bendera merah terpaksa dikibarkan saat terjadinya kecelakaan yang menimpa Raikkonen.

Perebutan posisi dua menjadi yang paling seru. Verstappen berusaha maksimal untuk menyusul Rosberg. Rosberg memang sempat beberapa kali tersusul, namun sayang Verstappen sempat mengalami spin sehingga posisinya kembali melorot.

Dengan kemenangan Hamilton di Brazil dan Rosberg berada di posisi dua, maka perebutan gelar juara dunia masih terbuka. Keduanya hanya terpaut sesilih 12 poin dimana Rosberg masih menjadi pimpinan klasmen. Juara dunia pun harus ditentukan di race terakhir yaitu Abu Dhabi. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual