Menang BMW M Awards, Marquez Dapat BMW M6 Convertible

Berita Otomotif

Menang BMW M Awards, Marquez Dapat BMW M6 Convertible

VALENCIA - Meski mendapat banyak kritik di akhir musim, rider Repsol Honda Marc Marquez tetap mampu membuat hattrick ketika meraih BMW M Awards karena mampu menjadi pebalap tercepat dalam kualifikasi di MotoGP 2015.

Dengan kemenangan ini, maka Marquez pun menjadi pembalap pertama yang memenangkan BMW M Awards ketiga kali secara berturut-turut. 

Kemenangan di penghargaan yang telah diberikan sejak tahun 2203 itu membuat Baby Alien mendapatkan edisi khusus BMW M6 Convertible yang dirancang khusus untuknya.

Mobil berkelir biru itu disokong mesin bensin TwinPower Turbo. Mesin V8 itu mampu menyemburkan tenaga hingga 560 hp yang membuatnya mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,3 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 250 km/jam.

Karena itu, Ezpeleta pun memberi selamat pada Marquez dan berharap Marquez bisa menikmati hadiah ini. "Fantastis melihat BMW M Division menghormati prestasi pembalap MotoGP kami di sesi kualifikasi dengan cara khusus," kata Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. 

"Marc Marquez sudah menulis sejarah dua tahun lalu ketika ia menjadi rookie pertama yang memenangkan BMW M Awards. Sekarang dia adalah pembalap pertama yang masuk dalam daftar pemenang tiga kali berturut-turut. Selamat atas prestasi yang mengesankan ini," tambah Frank van Meel, Ketua Dewan Direksi di BMW M Division. 

BMW M Awards sendiri sudah berlangsung untuk kali ke-13 di tahun 2015. Sama seperti sistem poin untuk balapan, pembalap mendapat poin untuk posisi mereka di babak kualifikasi. 

Posisi pole dihargai dengan 25 poin, tempat kedua di grid mendapatkan 20 poin dan skor tempat ketiga 16 poin. Pembagiannya sama seperti poin untuk race MotoGP.

Selain Marquez, Valentino Rossi dan Casey Stoner adalah pemegang rekor saat ini, masing-masing dengan tiga titel BMW M Awards. Tapi hanya Marquez satu-satunya pembalap yang telah memenangkan tiga kali berturut-turut. 

Rekan senegaranya Jorge Lorenzo telah menerima gelar ini dua kali, sedangkan Sete Gibernau dan Nicky Hayden sekali menang di penghargaan tersebut. [Syu/Ikh]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual