Membuktikan Ketangguhan All-new Chevrolet Colorado di Habitatnya

Review

Membuktikan Ketangguhan All-new Chevrolet Colorado di Habitatnya

BOGOR – All-new Chevrolet Colorado membuktikan kelasnya sebagai kendaraan serbaguna dengan model double cabin di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak dikenalkan April 2017, GM Indonesia secara berkelanjutan menyebarkan kemampuan produk terbarunya all-new Colorado kepada masyarakat. Untuk bisa menunjukkan kemampuan pickup truk buatan Amerika Serikat ini secara optimal, mereka mengajak para jurnalis otomotif nasional ke kawasan Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat.

Kehadiran all-new Colorado sendiri merupakan kendaraan yang dihadrikan GM Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen. Mobil ini memiliki dua varian yakni LT dan High Country. Keduanya dihadirkan dalam sesi uji coba, guna mengetahui kemampuan mobil jenis pickup double cabin tersebut.

Lokasi acara yang memang menyajikan arena offroad ringan hingga berat. Namun dikarenakan hujan yang membasahi lintasan, ajang uji coba tersebut dipangkas menjadi lebih singkat. Ban standar pada all-new Colorado sendiri tidak memungkinkan untuk melalui rintangan berat.

All-new Chevrolet Colorado tipe LT dibekali mesin diesel 2.5-liter Duramax empat-silinder Fixed Geometry Turbo-Diesel (FGT). Tipe ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 161 hp pada 3.600 rpm dan torsi 500 Nm pada 2.000 rpm. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam-percepatan.

Sementara all-new Colorado varian High Country disebutkan sebagai flagship model yang menggunakan mesin 2.8-liter Duramax empat-silinder Variabel Geometry Turbo-diesel (VGT). Sumber tenaga tersebut disandingkan dengan sistem transmisi otomatis enam-percepatan, dengan pilihan manual mode.

“Hadir dengan desain menarik, performa mesin luar biasa, handling andal dan kemampuan offroad tangguh, all-new Colorado adalah kendaraan yang cocok untuk segala gaya hidup. Eksterior dan interior yang di desain ulang dengan tampilan tangguh sekaligus canggih,” ujar Yuniadi Haksono, External Affairs & Communications Director, GM Indonesia.

Kedua varian Colorado dilengkapi mesin B20 yang siap menggunakan bahan bakar dengan kandungan nabati hingga 20 persen (biofuel). Sistem navigasi pada medan offroad juga disediakan fitur Electronic Shift On-the-Fly (ESOF), sehingga memudahkan perpindahan mode 2WD dan 4WD. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support