Melihat Keunggulan Keluarga Wuling Almaz dan Detail Harganya

Panduan Pembeli

Melihat Keunggulan Keluarga Wuling Almaz dan Detail Harganya

JAKARTA – Sejak diluncurkan pada awal 2019, Wuling Almaz berhasil menjadi salah satu SUV yang paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia.

Desainnya menarik, fitur berlimpah serta harganya yang kompetitif berhasil menjadi nilai lebih dan disukai oleh masyarakat. Saat ini Wuling Almaz memiliki beberapa pilihan, yaitu Almaz SE bertransmisi manual dan CVT, Exclusive 5 seater dan 7 seater.

Tahun ini, Wuling juga meluncurkan Almaz RS EX 5 seater dan 7 seater, serta Almaz RS Pro 7 seater melengkapi seluruh seri Almaz di segmen SUV Wuling.

Salah satu keunggulan utama dari Wuling Almaz yang paling dikenal adalah adanya fitur Wuling Indonesian Command atau yang biasa dikenalkan dengan WIND.

Fitur ini memungkinkan pengguna Wuling Almaz untuk mengoperasikan beragam fitur dengan menggunakan suara. Mulai dari mengoperasikan telepon, mengontrol AC, kaca jendela, sunroof, menaikturunkan atau meniadakan volume audio dan lain sebagainya. WIND disematkan di seluruh varian Almaz dan Almaz RS.

Khusus pada Almaz RS, Wuling Motors menghadirkan inovasinya yang terbaru, Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE. Teknologi ini memungkinkan pengguna terhubung dengan mobilnya via koneksi internet. Dengan ini, maka pengguna dapat melakukan berbagai kendali dari aplikasi pada gawai pintar ataupun head unit.

Wuling Almaz

Tak hanya itu, WISE juga sudah mencakup Advanced Driver Assistance System atau ADAS dengan 12 fungsi utama yang bertugas membantu pengemudi saat berkendara. Hal ini membuat berkendara dengan Wuling Almaz menjadi jauh lebih aman.

Wuling memang terbilang serius dalam mengembangkan mobil yang aman untuk dikendarai. Pasalnya semua varian dari Wuling Almaz terbilang sangat lengkap. Bahkan beragam fitur keselamatan unggulan yang umumnya hanya ditempatkan pada varian teratas, justru menjadi fitur standar untuk seluruh varian.

Fitur-fitur tersebut adalah Seatbelt Reminder, ISOFIX, Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Holding (AVH), Emergency Stop Signal (ESS), Front & Rear Disc Brakes, Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Emergency Stop Signal (ESC), Traction Control System (TCS), Immobilizer, Anti – theft alarm, dan Auto Door Lock.

Wuling Almaz

Demikian pula airbags juga sudah hadir pada seluruh line up Wuling Almaz. Khusus Almaz SE, airbag ada untuk pengemudi dan penumpang depan. Sedangkan untuk varian lain, jumlah airbag bertambah menjadi enam.

Sementara, fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) telah tersedia di semua varian kecuali Almaz SE.

Untuk mendapatkan Wuling Almaz, sejumlah program telah disiapkan bagi para pelanggan. Beberapa di antaranya adalah subsidi PPnBM dari Wuling dan Wuling Paylater.

Berikut adalah harga detail dari Wuling Almaz sebelum dan sesudah Subsidi.

Tipe

Harga OTR Jakarta

Harga Subsidi OTR

Almaz SE 6MT 7 Seater

269,8 juta

257,3 juta

Almaz SE CVT 7 Seater

285,8 juta

272, 8 juta

Almaz Exclusive 5 seater

335, 8 juta

320,8 juta

Almaz Exclusive 7 seater

345, 8 juta

330, 8 juta

Almaz RS EX 5 seater

365,8 juta

350, 8 juta

Almaz RS EX 7 seater

375, 8 juta

360, 3 juta

Almaz RS Pro 7 seater

395, 8 juta

379, 8 juta

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar