Mei 2016, Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

Mei 2016, Toyota Masih Kuasai Pasar Otomotif Indonesia

JAKARTA - Toyota-Astra Motor berhasil menguasai pasar retail di Indonesia pada Mei 2016.

Pada bulan tersebut, Toyota berhasil meraih angka penjualan retail sebesar 33.624 unit dan meraih market share sebesar 39%. Angka tersebut menjadi angka penjualan retail tertinggi selama 5 bulan terakhir.

Pada Mei 2016, semua segmen kendaraan penumpang Toyota di pasar ritel mengalami pertumbuhan. Dibandingkan dengan April 2016, pertumbuhan tertinggi di bulan Mei dicapai di segmen sedan sebesar 47,9%, diikuti segmen SUV yang tumbuh 19,4%, segmen 4x4 tumbuh 12,3%, hatchback tumbuh 7,4%, serta MPV tumbuh 3,5%.

Artikel bersambung dibawah

Sepanjang bulan lalu, Toyota Avanza masih menjadi kontributor utama penjualan Toyota dengan total penjualan ritel 14.027 unit atau tumbuh 5,5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan ritel Avanza pada Mei lalu tercatat sebagai yang tertinggi sepanjang 2016.

Segmen sedan Toyota mencatatkan pertumbuhan tertinggi di pasar ritel bulan lalu, ditopang oleh membaiknya kinerja entry sedan yang tumbuh 3x lipat lebih, dari 103 unit pada April menjadi 339 unit pada Mei.

Sementara itu, segmen SUV Toyota di pasar ritel pada bulan lalu mencatatkan pertumbuhan tertinggi kedua yaitu sebesar 19,4% dibandingkan dengan pencapaian  bulan sebelumnya.

Peluncuran versi terbaru Toyota Rush yaitu TRD Sportivo dan TRD Sportivo Ultimo, dengan kapasitas 7 penumpang berhasil mengangkat penjualan pionir medium SUV di Indonesia ini ke posisi 2.418 unit atau tumbuh 7,4% dibandingkan dengan April 2016.

Sementara itu, pada periode yang sama All New Toyota Fortuner, masih tetap memimpin di segmen high SUV dengan angka penjualan sebesar 3.007 unit dengan market shares 58,4% di kelasnya. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual