Meditran SX Bio, Pelumas Mobil Biodiesel

Berita Otomotif

Meditran SX Bio, Pelumas Mobil Biodiesel

JAKARTA – Hadirnya Peraturan Menteri (Permen) ESDM No. 32 Tahun 2008, di mana Pemerintah menetapkan tingkat wajib minimal penggunaan bahan bakar nabati untuk berbagai sektor meliputi industri, komersial, dan transportasi, merangsang Pertamina Lubricants memproduksi pelumas Meditran SX Bio.

"Dengan pilihan performance level API CH4 dan API CI4 Plus, Meditran SX Bio didesain untuk mobil penumpang (seperti Innova, Fortuner, Pajero Sport, Triton, Hilux), kendaraan komersial (bus dan truk) serta mesin-mesin industri," ujar Mia Krishna Anggraini, Coordinator Product Development Specialists, Pertamina Lubricants.

Produk yang diformulasikan khusus untuk mesin biodiesel khususnya B20 ini dirancang melalui proses research & development yang ketat dan panjang. Dalam engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performa yang unggul dibandingkan dengan pelumas-pelumas biasa dalam kemampuannya untuk melindungi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas.

Artikel bersambung dibawah

Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi akibat adanya blow by gas hasil pembakaran, adanya fraksi FAME (minyak goreng yang diesterifikasi) yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector. Apabila menggunakan pelumas biasa, kontaminasi biodiesel tersebut akan membuat pelumas mengental hingga akhirnya tidak bisa bekerja optimal.

Di pasaran harga 1 liter Meditran SX Bio Rp 53 ribu. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual