McLaren Akan Produksi Lingkar Roda Super Ringan

Mobil Baru

McLaren Akan Produksi Lingkar Roda Super Ringan

WOKING – McLaren akan memproduksi lingkar roda super ringan yang terinspirasi dari akar pohon.

Adalah Frank Stephenson selaku Direktur desain McLaren sebagai sosok kreator lingkar roda tersebut. Ia menyebutkan desain velg masa depan dapat memiliki bentuk yang tidak beraturan.

Layaknya akar pohon, bentuk jari-jari tidak seperti lingkar roda pada umumnya. Sudut-sudut berbeda menjadi pemandangan perangkat penopang ban tersebut.

Proses pembuatan produk ini sendiri sangat berbeda pada umumnya. McLaren berusaha untuk mengembangkan lingkar roda yang super tipis dan ringan. Bentuknya yang tidak biasa ini diklaim bisa lebih efisien daripada lingkar roda biasanya.

“Apa yang akan Anda lihat adalah bentuk setiap jari-jarinya sangat melengkung dan membungkuk. Ketika lingkar roda terkena benturan, dampaknya tidak akan langsung terasa hingga pusat roda. Hal inilah yang membuat lingkar roda jauh lebih ringan dan tipis,” ujar Stephenson.

Mantan desainer Ferrari ini juga menyatakan bahwa produk buatannya memiliki bentuk yang tidak lazim. Lingkar roda akan terlihat aneh bagi masyarakat. Ia juga mengatakan jika di masa depan, bentuk lingkar rodabuatan Mclaren bakal terlihat lebih menarik. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual