Mazda6 Estate Facelift Bakal Hadir di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Mazda6 Estate Facelift Bakal Hadir di GIIAS 2018

JAKARTA - Mazda6 Estate versi facelift rencananya mulai dipasarkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Selain itu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga menjanjikan beberapa model akan mendapat sentuhan penyegaran tahun ini. 

Produk baru dan proyek penambahan showroom menjadi strategi yang dijalankan EMI untuk mendongkrak penjualan Mazda di Indonesia. Selain itu, ada pula produk yang juga akan dipecut penjualannya dengan melakukan beberapa sentuhan up-date guna menambah daya pikatnya bagi konsumen di Tanah Air. 

"Ada minor change di tahun ini. Mungkin ada sekitar empat model dari produk yang ada. Salah satunya Mazda6 Estate yang akan kita hadirkan di GIIAS 2018," ujar Roy Arman Afandy, Presiden Direktur PT EMI di Kuningan, Jakarta Selatan (1/2/2018).

Sejatinya, Mazda6 Estate baru saja diperkenalkan tahun lalu dan memang sepertinya jumlah penjualannya tergolong belum memuaskan. Sepertinya facelift atau melakukan penyegaran adalah langkah yang cukup tepat apalagi bertepatan dengan ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air.

"Detail ubahannya belum bisa saya berikat hari ini, tunggu saja, ada saatnya nanti. Yang pasti Mazda6 Estate punya demand cukup bagus,walaupun tidak sebaik SUV," jelas Roy. 

Seperti kita ketahui, dengan bentuk sendan yang dipanjangkan atau juga populer disebut station wagon, Mazda6 Estate bisa dibilang sebuah sedan keluarga yang multifungsi. Memiliki desain elegan dan teknologi khas Mazda plus ruang interior yang lapang dan nyaman.

Mazda6 Estate mengusung mesin 2.500 empat silinder berteknologi SkyActiv. Sumber penggerak ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 185 hp dengan torsi 250 Nm.

Mungkin kah nantinya Mazda6 Estate mengaplikasi mesin 2,5 liter turbo seperti yang digendong All new Mazda CX-9? Tunggu berita kami selanjutnya. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual