Mazda RX8 2004 Dijual Lebih Murah dari Toyota Avanza Tipe Terendah

Mobil Bekas

Mazda RX8 2004 Dijual Lebih Murah dari Toyota Avanza Tipe Terendah

JAKARTA – Mazda RX8 bekas keluaran 2004 tak lagi mahal, bahkan sekarang harganya lebih murah dari mobil Low MPV versi baru yang dijual oleh Toyota.

Banyak yang beranggapan bahwa membeli sport terlalu mahal dan cenderung hanya menjadi mimpi semata.

Namun, pada kenyataannya ada beberapa mobil sport dijual dengan harga terjangkau dan jauh lebih murah dari Toyota Avanza tipe terendah sekalipun. Salah satunya adalah Mazda RX-8 bekas 2004 yang dijual oleh salah satu diler di Jakarta.

Dalam iklan tersebut disampaikan bahwa harga jual dari Mazda RX8 bekas hanya Rp185 juta. Harga tersebut Rp12,5 juta lebih murah ketimbang Toyota Avanza tipe E Std MT yang dibanderol Rp197,5 juta.

Mazda RX8

Menariknya lagi, meski harga jualnya sudah terbilang sudah terjangkau, diler tetap memberikan kesempatan pada pelanggan untuk melakukan negosiasi harga.

Tentunya penawaran ini membuat harga mobil berpotensi lebih rendah dari yang diiklankan. Sayangnya tidak disebutkan apakah pembelian bisa dilakukan secara kredit atau harus tunai.

Meski merupakan mobil buatan 2004, jumlah kilometer yang sudah dijalani mobil tersebut terbilang masih rendah. Pasalnya mobil baru menempuh perjalanan sejauh 95.000 km. Tentu ini bisa menjadi pertimbangan menarik.

Dalam keterangan disebutkan bahwa mobil ini memiliki kondisi yang baik, tapi ada kelemahan pada sisi pajak, karena sudah mati selama satu tahun. Sehingga konsumen harus melakukan pengurusan terlebih dahulu sebelum membawanya berkeliling.

Meski demikian, mereka menyebut bahwa untuk urusan perpajakan, pelanggan hanya mengeluarkan dana sebesar Rp4 jutaan.

Bila melihat dari foto, kondisi kendaraan pun terlihat masih bagus khususnya pada bagian eksterior.

Sementara pada bagian interior tampilannya juga masih apik dengan kombinasi hitam dan merah pada jok.

Mazda RX8

Mobil bertransmisi manual ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.308cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp dan torsi mencapai 211 Nm. Dengan tenaga sebesar itu tentu menjanjikan pengalaman berkendara yang menarik.

Meski terlihat masih apik, tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan secara detail terhadap mobil ini. Hal ini perlu dilakukan agar tidak merasa kecewa ketika transaksi telah selesai dilakukan.

Tidak ada salahnya untuk membawa rekan yang memang mengerti mobil untuk memberikan penilaian. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar