Jelang Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Mobil88 Meningkat

Berita Otomotif

Jelang Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Mobil88 Meningkat

JAKARTA – Mobil88, dealer mobil bekas di bawah naungan Astra mengakui bahwa saat menjelang Lebaran, angka penjualan mobil mereka meningkat dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan di Jakarta. Ia mengatakan bahwa kondisi tersebut memang sudah umum terjadi, karena banyak pelanggan yang ingin menggunakan mobil tersebut untuk mudik.

“Kebanyakan memang ingin digunakan untuk mudik, jadi jenisnya lebih banyak MPV yang muatannya bisa banyak,” ungkapnya.

Meski mengaku mengalami peningkatan penjualan, namun Ia mengaku bahwa peningkatan penjualan di Mobil88 terbilang lebih rendah dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Tercatat, pada tahun 2012-2014, menjelang Lebaran peningkatan penjualan dapat mencpaai 15-20 persen.

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini terbilang kecil peningkatannya. Saat ini kondisi otomotif memang stagnan dan pasar mobil bekas pun mengalami dampaknya. Selain itu, besarnya diskon mobil baru sehingga membuat harganya tidak terlalu berbeda jauh dengan mobil bekas juga memberi dampak,” jelas Fischer.

Meski demikian, Ia menegaskan bahwa membeli mobil bekas untuk keperluan mudik memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan membeli mobil baru. Tidak adanya waktu indent disebut-sebut menjadi salah satunya.

“Kalau membeli mobil baru itu ada proses menunggu, mungkin sekitar 2-3 minggu baru bisa datang ke rumah. Kalau mobil bekas tidak. Begitu proses transaksi selesai, pelanggan bisa langsung membawa mobil tersebut. Jadi untuk mereka yang ingin cepat, maka mobil bekas merupkan solusinya,” ujar Fischer. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual