Mazda MX-5 dari Masa Depan

Mobil Baru

Mazda MX-5 dari Masa Depan

LAS VEGAS - Mazda kembali meramaikan Speciality Equipment Market Association (SEMA) Auto Show 2015 dengan menghadirkan konsep mobil Mazda MX-5 Spyder dan Speedster. Kedua mobil ini sudah mengalami modifikasi cukup ciamik sesuai konsep SEMA.

Khusus Mazda menonjolkan MX-5 Speedster terinspirasi dari mobil speedster-style tahun 1950, sedangkan MX-5 Spyder menginterpretasikan kesan modern dari tampilannya yang klasik.

Kepada Autocar, kedua konsep mobilnya banyak mengaplikasian bahan serat karbon pada eksterior dan didukung dengan roda 17" dan (roda 16" untuk MX-5 Speedster) plus setingan suspensi yang lebih rendah 30mm, dan untuk kabin interior MX-5 Spyder memiliki lapisan kulit buatan tangan.

Paling penting adalah pada Mazda MX-5 Spyder Speedster yang tidak memiliki atap, berbeda dengan model MX-5 Spyder yang memiliki atap bisa buka tutup secara manual. Demi mengurangi bobot kendaraan, bahkan Mazda menggusur kursi konvensional dan selanjutnya menyematkan kursi berbahan serat karbon.

Alhasil konsep mobil Speedster Concept cuma berbobot 973 kg, turun signifikan dari 1057kg dari Mazda MX-5 standar, sementara konsep mobil Spyder hanya 1043kg. Jantung pacunya tetap mengandalkan mesin kapasitas 2.0-liter. Tidak ada pengubahan mesin dari versi MX-5 standar.

"Kedua MX-5 Spyder dan MX-5 Speedster adalah desain tanpa kompromi yang menonjolkan kekuatan inti dari MX-5," tegas Ken Saward, manager desain Mazda. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual