Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda CX-5 Mulai Diproduksi di Jepang

Mobil Baru

Mazda CX-5 Mulai Diproduksi di Jepang

HIROSHIMA – Setelah mengenalkan Mazda CX-5 dan warna baru Soul Red Crystal di Los Angeles Auto Show, Mazda langsung mulai memproduksi mobil tersebut.

Mazda memamerkan CX-5 yang baru ‘lahir’ dari Ujina Plant no 2 milik Mazda, dekat dengan kantor pusat Mazda di Hiroshima, Jepang. Mobil yang baru selesai diproduksi tersebut memiliki warna andalannya yaitu Soul Red Crystal. Mobil ini rencanya masih akan dijual untuk keperluan domestik pada bulan Februari mendatang dan akan diekspor setelah itu.

Bagi Mazda, ini merupakan sebuah tonggak penting mengingat CX-5 menyumbang satu dari empat kendaraan yang dijual Mazda. Generasi pertama CX-5 dihadirkan lima tahun lalu dan berhasil mencapai satu juta unit produksi pada April 2015. CX-5 pun menjadi model tercepat terjual nomor dua setelah Mazda3.

Ujina Plant merupakan fasilitas produksi milik Mazda yang memproduksi CX-3, CX-9, MX-5 serta Fiat 124 roadsters. Mazda masih memiliki pabrik lain di Hofu yang memproduksi Mazda2, Mazda3 dan Mazda 6. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang