Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Buka Pabrik Mesin di Thailand

Berita Otomotif

Mazda Buka Pabrik Mesin di Thailand

HIROSHIMA -  Mazda Motor Corporation mengumumkan bahwa pihaknya akan mulai memproduski mesin di pabrik yang berada di Mazda Powertrain Manufacturing (Thailand) Co, Ltd (MPMT).

Produksi tersebut ditandai dengan sebuah upacara yang dihadiri sekitar 400 orang, termasuk MPMT President and CEO Hidenori Kawakami, Mazda's Managing Executive Officers Kiyotaka Shobuda dan Kazuhisa Fujikawa, kemarin (26/10).

Pabrik mesin MPMT didirikan sebagai jawaban terhadap fase kedua program Eco-Car dari pemerintah Thailand, yang berlaku untuk pengurangan pajak terhadap kendaraan yang rendah emisi dan hemat bahan bakar.

Ini adalah pabrik keempat yang memproduksi mesin Skyactiv setelah pabrik di Hiroshima (Jepang), pabrik Changan Ford Mazda Engine (Cina), dan Mazda de Mexico Vehicle Operation (Meksiko). Pabrik ini akan memproduksi sebanyak 30.000 mesin tiap tahunnya.

Saat ini, mesin diesel Sktactiv-D 1.5 diproduksi di MPMT dan akan menyuplai fasiltas produksi Mazda di Thailand,  Auto Alliance (Thailand) untuk digunakan pada Mazda2. Mobil tersebut akan diperuntukkan untuk kebutuhan pasar Thailand.

“Thailand adalah lokasi produksi paling penting bagi kami di luar Jepang. Mazda berkomitmen untuk memproduksi kendaraan di negara ini dengan kualitas sama dengan yang kami lakukan di Jepang dan mengirimkan keunikan pengendaraan Mazda di pasar pada waktu yang tepat. Dengan demikian, kami akan berkontribusi pada pembangunan industri otomotif di Thailand dan meningkatkan nilai Mazda,” tutup Kiyotaka Shobuda. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang