Mazda Buka Pabrik Mesin di Thailand

Berita Otomotif

Mazda Buka Pabrik Mesin di Thailand

HIROSHIMA -  Mazda Motor Corporation mengumumkan bahwa pihaknya akan mulai memproduski mesin di pabrik yang berada di Mazda Powertrain Manufacturing (Thailand) Co, Ltd (MPMT).

Produksi tersebut ditandai dengan sebuah upacara yang dihadiri sekitar 400 orang, termasuk MPMT President and CEO Hidenori Kawakami, Mazda's Managing Executive Officers Kiyotaka Shobuda dan Kazuhisa Fujikawa, kemarin (26/10).

Pabrik mesin MPMT didirikan sebagai jawaban terhadap fase kedua program Eco-Car dari pemerintah Thailand, yang berlaku untuk pengurangan pajak terhadap kendaraan yang rendah emisi dan hemat bahan bakar.

Ini adalah pabrik keempat yang memproduksi mesin Skyactiv setelah pabrik di Hiroshima (Jepang), pabrik Changan Ford Mazda Engine (Cina), dan Mazda de Mexico Vehicle Operation (Meksiko). Pabrik ini akan memproduksi sebanyak 30.000 mesin tiap tahunnya.

Saat ini, mesin diesel Sktactiv-D 1.5 diproduksi di MPMT dan akan menyuplai fasiltas produksi Mazda di Thailand,  Auto Alliance (Thailand) untuk digunakan pada Mazda2. Mobil tersebut akan diperuntukkan untuk kebutuhan pasar Thailand.

“Thailand adalah lokasi produksi paling penting bagi kami di luar Jepang. Mazda berkomitmen untuk memproduksi kendaraan di negara ini dengan kualitas sama dengan yang kami lakukan di Jepang dan mengirimkan keunikan pengendaraan Mazda di pasar pada waktu yang tepat. Dengan demikian, kami akan berkontribusi pada pembangunan industri otomotif di Thailand dan meningkatkan nilai Mazda,” tutup Kiyotaka Shobuda. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual