Mau Ada yang baru, Harga Daihatsu Terios Diperkirakan Naik Rp10 juta

Berita Otomotif

Mau Ada yang baru, Harga Daihatsu Terios Diperkirakan Naik Rp10 juta

JAKARTA – Meski Daihatsu Terios hanya mendapatkan sebuah fitur baru, harga jual dari mobil tersebut diperkirakan akan meningkat cukup signifikan.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual, Daihatsu Terios baru akan dijual dengan harga Rp10 juta lebih tinggi bila dibandingkan dengan banderolnya saat ini. 

“Untuk tipe terendah yaitu Daihatsu Terios X MT dijual dengan harga Rp221,7 juta, naik sekitar Rp10 juta,” ungkap tenaga penjual Daihatsu saat dihubungi Mobil123, belum lama ini.

Perkiraan harga Daihatsu Terios

Sambil menunggu peluncuran resmi dari Terios versi penyegaran, berikut kami sampaikan daftar harga Daihatsu Terios saat ini sebagai gambaran untuk Anda:

Daihastu Terios R AT Custom

Rp264,8 juta

Daihastu Terios R MT Custom

Rp255 juta

Daihastu Terios R AT DLX

Rp262,9 juta

Daihastu Terios R AT

Rp252,9 juta

Daihastu Terios R MT DLX

Rp253,1 juta

Daihastu Terios R MT

Rp243,1 juta

Daihastu Terios X AT DLX

RP239,7 juta

Daihastu Terios X MT DLX

Rp220,9 juta

Daihastu Terios X MT

Rp210,9 juta

Perkiraan harga Daihatsu Terios

Diketahui, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Daihatsu Terios dengan fitur baru pada Jumat (17/9/2021).

Fitur baru tersebut adalah Idling Start Stop (ISS). Fitur ini akan membuat mesin Daihatsu Terios mati secara otomatis saat mobil berhenti sejenak. Untuk menyalakan kembali, pengemudi hanya perlu menekan pedal gas saja, maka mobil siap melaju kembali.

Penyematan fitur ISS diyakini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar. Pasalnya tidak ada bahan bakar yang terbuang percuma saat mobil berhenti.

Meski baru dikenalkan pada Daihatsu Terios, fitur ini sebenarnya bukanlah barang baru. Beberapa kendaraan di Indonesia memang telah menggunakan fitur ISS, termasuk Toyota Rush yang merupakan kembaran dari Terios.

Fitur serupa pun bahkan sudah disematkan di beberapa sepeda motor seperti Honda Vario dan Yamaha Mio [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar