Maruti Suzuki Siapkan Penantang Renault Kwid

Berita Otomotif

Maruti Suzuki Siapkan Penantang Renault Kwid

NEW DELHI – Maruti Suzuki melansir teaser calon produk terbarunya yang digadang-gadang, sebagai penantang serius Renault Kwid.

Renault Kwid di India nampaknya dianggap sebagai ancaman di segmen mobil kecil, terutama oleh pemain lama seperti Maruti dan Hyundai. Hal ini terbukti dari teaser yang diunggah oleh Maruti baru-baru ini.

Maruti Suzuki memang bukanlah pemain baru dalam segmen mobil berdimensi imut-imut. Pabrikan mobil duet Jepang-India tersebut mempunyai Alto, Celerio, Ignis dan Wagon R. Guna melengkapi jajaran kendaraan mini, mereka akan meluncurkan satu produk baru bernama Future-S, berdasarkan foto yang dilansir Rushlane

Maruti Future-S dianggap sebagai salah satu strategi manufaktur tersebut guna membendung Renault Kwid di negeri Bollywood. Adapun jagoan baru mereka akan pertama kalinya dikenalkan pada pameran otomotif bernama Auto Expo 2018 di New Delhi.

Langkah yang dilakukan oleh Maruti kali ini bukanlah pertama kalinya dalam menyikapi persaingan. Maruti Alto yang dikenalkan awal tahun lalu, hadir untuk menjegal Mahindra KUV100.

Sementara calon pendatang baru dari Maruti disebut-sebut dikembangkan dari Alto. Mobil ini diproduksi lokal di India dengan menggunakan komponen-komponen yang ringan, untuk membuat kendaraan ini ekonomis namun tetap berperforma.

Adapun Renault Kwid semenjak pertama kali diluncurkan telah meraih market share sebesar 20 persen di India. Dikatakan lebih dari 10 ribu Kwid terjual setiap bulannya. Selain itu, pasar Maruti Alto teru menerus terkikis sejak Kwid pertama kali dikenalkan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual