Marquez Tambah Koleksi BMW Usai Balapan di Valencia

Berita Otomotif

Marquez Tambah Koleksi BMW Usai Balapan di Valencia

VALENCIA – Marc Marquez kembali memenangkan sebuah BMW setelah menyelesaikan balapan di sirkuit Valencia, Spanyol.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BMW mengadakan acara penganugerahan untuk pembalap meraih kualifikaksi terbaik dalam satu musim. Kali ini pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mendapatkan BMW M2 Coupe.

Marquez memang tidak sebombastis musim lalu yang memenangkan sepuluh balapan berturut-turut. Namun dirinya konsisten meraih pole position pada musim ini, hal inilah yang membuatnya diganjar BMW M2 Coupe berwarna Long Beach Blue Metallic.

Tahun ini sendiri merupakan kali ke-14 BMW menjadi sponsor acara yang telah berlangsung sejak 2003. Penilaian sendiri menggunakan sistem poin yang sama dengan balapan. Adapun peraih pole position mendapatkan poin 25, kedua 20 poin dan pembalap yang start di posisi 15 berhak atas sebuah poin.

Marquez sendiri telah 175 poin berkat meraih tujuh kali pole position pada musim ini. Merunut kebiasaan sebelumnya, pemenang akan diberikan hadiah sesaat setelah seri terakhir berakhir. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports dan Frank van Meel, CEO of BMW M GmBH.

Sejarah kembali terukir dengan kemenangan Marquez keempat kalinya secara berturut-turut. Pembalap Spanyol ini sendiri baru bergabung di kelas para raja (MotoGP) pada 2013. Artinya sejak pertama kali naik kelas, dirinya selalu memenangkan gelar tersebut.

Meskipun gelar juara dunianya sempat dirampas oleh Jorge Lorenzo musim 2015, Marquez selalu berhasil memenangkan BMW di akhir musim empat kali berturut-turut. Mobil yang dimenangkan oleh Marquez sendiri merupakan safety car MotoGP.

BMW M2 Coupe memiliki tenaga maksimal sebesar 370 hp yang dihasilkan dari mesin enam silinder segaris, dengan teknologi M TwinPower Turbo. Dapur pacu tersebut berpadu dengan sistem transmisi BMW M dual clutch (M DKG) dan Drivelogic ensures sporty. Untuk berakselerasi 0-100 kpj, BMW M2 Coupe hanya membutuhkan waktu 4,3 detik.

“Saya sangat bangga bisa memenangkan BMW M Award lagi tahun ini. Penghargaan ini sangat populer diantara pembalap MotoGP. Bagi saya ini sukses ini memiliki makna penting dan saya mulai berpikir untuk memperluas garasi rumah saya,” ujar Marquez.

Sementara Ezpeleta mengungkapkan bahwa Marquez sekarang adalah pemegang rekor tunggal. Dirinya juga berharap BMW dan MotoGP terus bekerjasama hingga 15 tahun medatang. Hal senada yang diungkapkan pihak BMW bahwa Marquez memang berhak mendapatkan hadiah ini karena sangat berbakat. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support