Marquez Menang di MotoGP Ceko 2017, Rossi Gagal Naik Podium

Berita Otomotif

Marquez Menang di MotoGP Ceko 2017, Rossi Gagal Naik Podium

BRNO – MotoGP Ceko 2017 berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez disusul oleh Dani Pedrosa dan Maverick Vinales, masing-masing finish di posisi kedua dan ketiga.

Awalnya, pertandingan ini diumumkan akan berlangsung dalam lintasan basah. Maka tidak heran, bila seluruh pembalap pun menggunakan ban khusus lintasan basah. Mengawali balapan, Jorge Lorenzo berhasil memimpin berkat start yang baik.

Di tengah persaingan ketat di awal balapan, Marquez pun makin terlihat terlihat kedodoran dan mulai disalip para pembalap lainnya. Pria kelahiran Spanyol ini memilih masuk pit-stop untuk mengganti ban slick.

Langkah ini cukup berani karena beberapa bagian trek masih basah. Marquez masuk lagi ke lintasan di posisi paling belakang. Sementara Rossi mengambil alih pimpinan lomba setelah menyalip Lorenzo. Beberapa lap kemudian beberapa pembalap mengikuti Marquez memasuki pit untuk mengganti ban.

The Doctor memutuskan bertahan di lintasan ditemani Johann Zarco hingga lap lima. Langkah ini ternyata blunder bagi pembalap paling senior di MotoGP 2017. Rossi kehilangan momen sehingga tercecer keurutan belakang. Ia kembali ke trek di urutan 16.

Sementara Marquez terus menunjukkan dominasinya setelah mengganti ban. Dirinya terlihat beberapa kali mencetak waktu tercepat. Ia pun terus membuat jarak dengan kompetitor di belakangnya.

Marquez melintasi garis finish di posisi pertama diikuti Dani Pedrosa dan Maverick Vinales. Sementara Rossi yang berjuang dari posisi 16 sedikit demi sedikit menyalip pembalap di depannya. Hingga akhir lomba, The Doctor finish posisi keempat setelah menyingkirkan Cal Crutchlow di pit terakhir. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual