Marquez Jadi Penyebab Performa Apik Rossi dan Lorenzo

Berita Otomotif

Marquez Jadi Penyebab Performa Apik Rossi dan Lorenzo

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri Marc Marquez merupakan pembalap berbakat yang sangat cepat di lintasan balap. Karena Marquez pula Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus bekerja keras meningkatkan performa mereka di MotoGP 2015 lalu.

Direktur tim Movistar Yamaha Lin Jarvis mengatakan kalau Marquez yang memiliki julukan Baby Alien sangatlah dominan di MotoGP 2014 dan tampil sangat agresif di MotoGP 2015.

"Salah satu hal yang membuat saya terkesan adalah bagaimana kedua pembalap kami melihat musim ini," kata Jarvis di Autosport.

"Marquez memukul kami pada awal tahun lalu. Hal itu menyebabkan reaksi di sisi teknis, para insinyur kami mengembangkan banyak solusi baru, dan 2 rider kami memahami bahwa untuk menang melawan Marquez mereka harus sangat fokus, sangat terlatih dan sangat berdedikasi," ujar Lin Jarvis, boss Yamaha MotoGP.

"Itulah yang kami lihat dari kedua pebalap kami. Mereka memulai musim dengan misi itu."

Kenyataan bahwa Marquez hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir MotoGP 2015, di bawah duo Yamaha, tidak membuat Jarvis mengendorkan fokus dan memprediksi persaingan di musim 2016 akan lebih keras.

"Persaingan tahun depan akan ketat dan sangat sulit," katanya.

Tapi dirinya percaya Valentino dan Jorge adalah duet maut yang akan menjadi senjata mereka. Buktinya, triple crown bisa mereka dapatkan.

"Itu tidak mudah, tapi kami berhasil melakukannya. Kami memiliki tim terbaik dan insinyur terbaik di dunia, dan kami akan berusaha, meski sangat sulit untuk melakukannya lagi tahun depan." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual