Mahathir Mohamad Tinggalkan Proton

Berita Otomotif

Mahathir Mohamad Tinggalkan Proton

SUBANG JAYA – Mahathir Mohamad mengundurkan diri dari jabatannya, Chairman of Proton Holdings Berhad. Ia juga melepaskan jabatannya sebagai Chairman of Group Lotus plc.

“Kami menghormati keinginannya untuk mengundurkan diri. Kami ingin memberikan penghargaan kepadanya atas kontribusi yang berharga, komitmen dan dedikasi untuk perannya sebagai Chariman sejak tahun 2014 dan Penasehat sejak tahun 2003. Kami mengucapkan terima kasih dan mengakui peran Mahathir Mohamad sebagai pencipta dari perusahaan mobil Nasional,” ungkap Proton dalam siaran persnya.

Selain mengundurkan diri dari Proton, Mahathir Mohamad dikabarkan oleh Carlist juga mengundurkan dari beberapa jabatannya seperti Chancellor of Universiti Teknologi Petronas, Penasehat Langkawi Development Authority (LADA), Tioman Island Development Authority (TIDA).

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengganti dari Mahathir Mohamad. Sementara itu per tanggal 1 April 2016, Ahmad Fuaad Mohd Kenali akan menjadi CEO Proton. Dirinya menggantikan Abdul Harith Abdullah yang kembali ke induk perusahaan Proton, DRB-Hicom sebagai COO untuk bagian otomotif. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual