Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lotus Evora 410 Esprit Tribute Goda Kolektor

Mobil Baru

Lotus Evora 410 Esprit Tribute Goda Kolektor

NORFOLK – Lotus kembali menggoda kolektor mobil dengan menghadirkan edisi terbatas Evora 410 Esprit Tribute.

Produsen mobil asal Inggris ini memproduksi kendaraan yang populer di film James Bond – The Spy Who Loved Me yakni Lotus Esprit. Namun jangan salah mereka tidak membangun kembali mobil yang digunakan agen mata-mata khas Inggris tersebut.

Guna membangkitkan nostalgia para penggemar mobil legendaris dan pencinta tokoh James Bond, Lotus membangun Evora 410 Esprit Tribute. Mobil ini dibuat spesial dalam hal warna, grafis, bodi dan interior. Namun perlu diingat, mobil ini tidak dapat menyelam dalam air layaknya Esprit yang digunakan Bond.

Mencermati eksterior, mobil ini  sepintas tampak sederhana dengan sentuhan halus. Seluruhnya dibuat untuk memberikan penghormatan berkelas dan meyakinkan sehingga tampak berkelas seperti Esprit.

Berbicara mengenai pewarnaan, Lotus Evora 410 Esprit Tribute dilabur cat berkelir putih, berpadu dengan bumper dan grille berwarna hitam. Bagian depan mobil juga terlihat cukup menarik, karena grile didesain melebar ke samping yang mengisyaratkan Esprit nan melegenda.

Melirik ke samping, terdapat garis hitam melintang pada bagian tengah mobil. Di bagian sisi pintu terdapat logo Evora yang cukup besar dan sama klasiknya dengan font Esprit. Bagian menarik dari mobil ini juga terlihat pada engine cover yang terbuat dari bahan karbon fiber.

Masuk ke dalam kabin, Lotus menyematkan bahan Tartan yang populer pada tahun 70-an pada jok, berpadu dengan shift knob dari bahan kayu. Nuansa mewah pada kabin menjadi kian santer berkat penggunaan bahan kulit Alcantara dengan jahitan berwarna merah.

Nama 410 sendiri dipilih bukan tanpa arti karena mencerminkan keluaran tenaga puncak sebesar 410 hp dari mesin V6 supercharged. Dan Lotus Evora 410 Esprit Tribute sendiri dijual sangat terbatas.

Saking dibuat spesial, konsumen tidak akan menemukan unit tersebut pada showroom. Mobil ini hanya akan dibuat ketika pelanggan melakukan pemesanan atau istilahnya made by order. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang