Lexus UX Concept Siap Diproduksi

Mobil Baru

Lexus UX Concept Siap Diproduksi

GENEVA – Lexus UX Concept kabarnya akan segera diproduksi, hal ini terungkap di Geneva Motor Show 2017.

Kemunculan perdana Lexus UX Concept pada Paris Motor Show 2016 lalu mengundang banyak perhatian. Secara umum mampu menampilkan konsep desain yang mendobrak ciri dari sebuah SUV.

First impression memang tampak tidak wajar, namun ini justru memberikan nuansa baru bagi para car enthusist. Banyak yang  mengganggap desainnya cukup revolusioner.

Selang beberapa waktu, atau tepatnya pada Geneva Motor Show 2017, pihak Lexus mengklaim sedang serius untuk menggiring Lexus UX Concept ke jalur produksi 

“Kami sedang fokus pada UX, mobil ini tidak lama lagi (masuk jalur produksi),” ucap Yoshihiro Sawa, executive vice president Lexus International di sela-sela pameran otomotif yang telah berlangsung 87 kali ini. 

Ia menambahkan bahwa kehadiran UX nantinya dipercaya akan mendongkrak angka penjualan Lexus di pasar Global. 

"Apalagi mobil ini akan menyasar anak muda yang ingin tampil berbeda. Dalam memproduksi mobil konsep ini, kami butuh persiapan yang matang agar mobil menjadi trendsetter dalam model baru SUV," tambah Sawa.

Namun tidak sepatah kata pun soal kepastian kapan Lexus UX Concept akan mulai diproduksi yang keluar dari mulut Sawa. Namun rumornya mobil ini akan mulai diproduksi 2018.

Lexus UX Concept mengusung desain eksterior yang kuat seperti tradisi perusahaan dalam mendesain mobil bahkan disebut lebih memukau dari RX dan NX. Hal paling utama adalah spindle grille yang telah menjadi ciri khas Lexus di dunia.

Mobil ini diracik oleh ED2, pusat desain Lexus di Prancis selatan. Konsep mobilnya merupakan langkah baru desain Lexus guna meningkatkan pengalaman berkendara.

SUV kompak masa depan ini dibangun dengan panjang 4.400 mm, tinggi 1.520 mm, lebar 1.900 mm dan jarak roda 2.640mm. Ketika diproduksi nanti, Lexus UX diprediksi akan memiliki sistem penggerak roda 4×4 dengan ground clearance agak tinggi berkat penggunaan lingkar roda 21″″ dibalut ban 255/50.

Lexus menyuguhkan interior dengan desain inovatif yang menyematkan teknologi 3-D Human Machine Interface (HMI) di dalam. Teknologi ini memungkinkan penghuni kabin merasakan sensasi kokpit masa depan, sebab fitur di dalamnya bisa difungsikan dengan gerakan tangan. Dan secara keseluruhan kabin mampu menampung 5-penumpang dewasa. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual