Lebih dari 93 Ribu Toyota Vios Diekspor dari Indonesia

Berita Otomotif

Lebih dari 93 Ribu Toyota Vios Diekspor dari Indonesia

JAKARTA – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Indonesia (TMMIN) terus menjaga konsistensinya dalam mengekspor kendaraan-kendaraan utuh termasuk model sedan.

Penjualan sedan kecil di Tanah Air sendiri kalah berkilau dengan produk Multi-Purpose Vehicle (MPV) atau Sport Utility Vehicle (SUV). Namun hal ini tidak menyurutkan niatan TMMIN mengirim ribuanToyota Vios ke mancanegara setiap bulannya. Dari total volume produksi Vios, sebanyak 85 persen diekspor ke 13 negara negara di dunia.

Diproduksi sejak Desember 2013, Toyota Vios memiliki kandungan lokal sebesar 60 persen. Tidak lama setelah peluncuran, sedan compact ini langsung diekspor ke negara-negara di Asia dan Timur Tengah dengan volume 1.500 unit per bulan.

Artikel bersambung dibawah

Secara bertahap volume ekspor Vios meningkat hingga mencapai 3.500 unit per bulan. Hingga kini, telah menjadi sedan pertama buatan Indonesia yang berhasil diekspor dalam jumlah signifikan.

Sejak pertama kali diproduksi, pabrik TMMIN Karawang 2 telah menghasilkan sebanyak 110.500 Vios. Dari keseluruhan volume tersebut, sebanyak 93.900 unit diekspor ke mancanegara, sedangkan sebanyak 16.600 unit diserap pasar domestik.

“Ekspor Vios adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan kompetisi yang semakin kompetitif di era perdagangan bebas ini. Namun kita harus terus-menerus bekerja keras menjaga daya saing, seperti memperkuat kedalaman industri otomotif dan kualitas sumber daya manusia, agar tetap dapat berkompetisi dan dipercaya sebagai basis produksi dan ekspor Vios,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN. [Dew/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual