Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lebih dari 71 Ribu Kia Sportage Direcall

Berita Otomotif

Lebih dari 71 Ribu Kia Sportage Direcall

CALIFORNIA - Kia melakukan recall terhadap 71.704 unit Kia Sportage akibat adanya bahaya pada konsleting pada ABS nya.

Sportage yang terindikasi memiliki reisko ini adalah produksi  9 Agustus 2007 hingga 13 Mei 2009. Hanya Sportage di Amerika Serikat saja yang dilakukan recall.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), penutup kabel pada Hydraulic Electronic Control Unit (HECU) kemungkinan tidak disegel dengan benar sehingga memungkinkan air untuk masuk ke HECU dan dapat menyebabkan konsleting. Akibatnya, api bisa membakar mesin.

Investigasi ini dilakukan sejak Kia menerima adanya kebakaran pada Sportage buatan tahun 2008 dibulan April lalu. Padahal ketika itu, mobil masih diparkirkan. Kia pun bekerjasama dengan supplier Mando dan menemukan masalahnya serta memutuskan untuk melakukan recall pada seluruh kendaraan yang terdampak.

Dealertelah diinstruksikan untuk memeriksa korosi yang terjadi pada connector pin. Bila komponen tersebut ditemukan korosi maka Kia akan mengganti seluruh HECU kendaraan, namun bila tidak ditemukan korosi, maka hanya connector cover yang akan diganti. Kampanye ini akan mulai dilakukan bulan ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang