Lebih dari 71 Ribu Kia Sportage Direcall

Berita Otomotif

Lebih dari 71 Ribu Kia Sportage Direcall

CALIFORNIA - Kia melakukan recall terhadap 71.704 unit Kia Sportage akibat adanya bahaya pada konsleting pada ABS nya.

Sportage yang terindikasi memiliki reisko ini adalah produksi  9 Agustus 2007 hingga 13 Mei 2009. Hanya Sportage di Amerika Serikat saja yang dilakukan recall.

Menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), penutup kabel pada Hydraulic Electronic Control Unit (HECU) kemungkinan tidak disegel dengan benar sehingga memungkinkan air untuk masuk ke HECU dan dapat menyebabkan konsleting. Akibatnya, api bisa membakar mesin.

Investigasi ini dilakukan sejak Kia menerima adanya kebakaran pada Sportage buatan tahun 2008 dibulan April lalu. Padahal ketika itu, mobil masih diparkirkan. Kia pun bekerjasama dengan supplier Mando dan menemukan masalahnya serta memutuskan untuk melakukan recall pada seluruh kendaraan yang terdampak.

Dealertelah diinstruksikan untuk memeriksa korosi yang terjadi pada connector pin. Bila komponen tersebut ditemukan korosi maka Kia akan mengganti seluruh HECU kendaraan, namun bila tidak ditemukan korosi, maka hanya connector cover yang akan diganti. Kampanye ini akan mulai dilakukan bulan ini. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual