KTM RC 390 Diluncurkan, Tawarkan Performa Lebih Garang

Berita Otomotif

KTM RC 390 Diluncurkan, Tawarkan Performa Lebih Garang

JAKARTA – KTM secara resmi meluncurkan RC 390 2022 setelah sempat bocor wujudnya di dunia maya beberapa waktu lalu.

KTM RC 390 2022 hadir dengan performa yang lebih menjanjikan dari sebelumnya. Adapun perkenalan generasi barunya dilakukan di sirkuit sehingga semakin mendukung temanya.

Motor asal Austria ini masih menggunakan mesin berkapasitas 373 cc satu-silinder berpendingin cairan. Kubikasi mesin masih sama dengan edisi sebelumnya, hanya saja pihak pabrikan melakukan ubahan pada perangkat elektroniknya.

Disebutkan bahwa manufaktur ini melakukan sentuhan pada mapping mesin guna meningkatkan akselerasi putaran bawah. Tidak hanya itu, mereka juga memperbesar ukuran boks filter udara untuk menunjang kebutuhan tersebut.

Klaim mereka KTM RC 390 2022 mampu menghasilkan tenaga maksimal 44 hp. Sementara torsi puncaknya diklaim mencapai 37 Nm, sehingga cocok untuk menggebernya di lintasan balap.

Untuk semakin mendukung performa, KTM juga membenahi urusan bobot kendaraan. Mereka menyatakan terdapat tiga bagian yang mengalami penyesuaian bobot.

Sektor pertama adalah pengereman yang menggunakan produk buatan ByBre. Komponen satu ini diklaim lebih ringan dengan bobot total hanya 960 gram.

Lalu reduksi bobot dilakukan pada sasis yang berkurang sebanyak 1.5 kilogram. Pemangkasan beban juga dilakukan pada rumah roda atau velg yang pengurangannya mencapai 3.4 kilogram.

 


KTM RC 390 2022

KTM RC 390 2022 dilengkapi dengan fitur unggulan seperti cornering ABS dan cornering traction control. Fitur ini semakin memberikan kenyamanan pengendara terlebih saat melakukan manuver.

Motor ini menggunakan panel meter digital TFT yang bisa tersambung dengan smarphone milik pengguna. Melalui gadget, para pemiliknya bisa mengetahui berbagai informasi seputar kendaraan.

Untuk menggugah calon konsumen, KTM menyematkan gaya yang diterapkan dari MotoGP. Bodinya terinspirasi dari ajang balap paling populer di dunia tersebut, guna mengejar aerodinamika yang membuat pengendara nyaman.
New KTM RC 390 2022

Brand dengan slogan Ready To Race ini nampaknya memang mempersiapkan KTM RC 390 2022 untuk ajang balapan. Setidaknya motor ini memang diandalkan di World Supersport 300.

Sayangnya hingga saat ini pihak KTM belum mengumumkan harga dari KTM RC 390 2022. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar