Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Hyundai Stargazer X: Performa dan Efisiensi di Jalur Petualangan

Review

Konsumsi BBM Hyundai Stargazer X: Performa dan Efisiensi di Jalur Petualangan

YOGYAKARTA - Hyundai Stargazer X, LSUV terbaru dari Hyundai, menarik perhatian ketika Mobil123 berkesempatan untuk mencobanya selama 3 hari dengan rute beragam dengan total jarak 400 km. 

Selama perjalanan ini, kami melakukan uji konsumsi BBM pada Hyundai Stargazer X untuk memberikan gambaran tentang sejauh mana mobil ini bisa menjaga efisiensi bahan bakarnya.

Rute Hari Pertama: Bandara - Enam Langit - Kota Solo

Hari pertama dimulai dari bandara dengan rute menuju enam langit, melalui jalan non tol yang menawarkan pemandangan indah. 

Setelah Enam Langit rombongan diarahkan untuk melewati perbukitan di wilayah Magelang, mesin Hyundai Stargazer X diuji dalam menaklukkan tanjakan yang cukup curam. 

Performa mesin terasa ketika kami harus menginjak pedal gas lebih dalam.

Setelah melewati perbukitan, kami memasuki Tol Salatiga dan tanpa ragu menggeber Hyundai Stargazer X kami sampai speedometer menunjukkan angka 150 km/jam. 

Meskipun pada hari pertama kami tidak berada di balik kemudi, informasi dari rekan media yang mencoba mobil ini selalu dalam mode Sport. 

Akibatnya, konsumsi BBM Stargazer X hari pertama tercatat sekitar 1:9. Rute hari pertama melibatkan perjalanan sejauh 148,3 km.

Rute Kedua: Kota Solo - Pantai Segara Indonesia - Landasan Pacu - Chandari Heaven - Kota Yogyakarta

Hari kedua, kami berkesempatan untuk mencoba mobil ini dengan melewati rute dari Kota Solo menuju Pantai Baron. 

Dalam upaya untuk melewati beberapa kendaraan lain dan mempertahankan akselerasi yang cepat, kami terus menggunakan mode Sport. Total perjalanan hari kedua mencapai 206 km.

Rute Ketiga: Kota Yogyakarta - Bandara

Pada hari terakhir, kami melanjutkan perjalanan dari pusat kota Yogyakarta ke bandara, menempuh jarak sekitar 52,6 km.

Selama seluruh perjalanan test drive, kami jarang menjaga RPM di putaran rendah, kecuali saat berada di dalam konvoi atau memasuki wilayah pemukiman warga.

Jenis bahan bakar yang digunakan adalah Pertamax.

Kesimpulan Konsumsi BBM Hyundai Stargazer X

Dengan rute yang telah kami selesaikan pada hari pertama dan kedua, konsumsi BBM Hyundai Stargazer X mencapai angka 1:9 liter. 

Namun, perlu diingat bahwa kami selalu menggunakan mode Sport yang lebih membutuhkan bahan bakar. 

Sedangkan pada hari ketiga kami mencoba dengan berkendara dalam kota dengan mode Normal dan rute yang tidak mengharuskan mesin bekerja keras, MID menunjukkan konsumsi BBM berada di angka 1:11 liter.

Selain mode Sport dan Normal, Hyundai Stargazer X juga dilengkapi dengan mode Eco dan Smart yang mungkin dapat menghasilkan tingkat konsumsi BBM yang berbeda.

Kami pun menyimpulkan bahwa Hyundai Stargazer X menawarkan performa yang baik selama perjalanan dengan rute beragam. 

Konsumsi BBM Hyundai Stargazer X cukup baik di kelas Low SUV, bahkan bisa lebih baik jika menggunakannya dalam mode Eco atau Normal. 

[Ryn/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang