Konsumen Mitsubishi Mirage Pindah ke LCGC Tiga Baris

Berita Otomotif

Konsumen Mitsubishi Mirage Pindah ke LCGC Tiga Baris

BEKASI – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa saat ini Mitsubishi Mirage mengalami penurunan penjualan.

Penurunan tersebut terjadi karena adanya mobil LCGC tiga baris yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua mobil tersebut berhasil membuat konsumen Mitsubishi berpindah ke kedua mobil tersebut yang memiliki harga tidak jauh berbeda.

“Memang turun karena segmennya turun. Memang ada masuk pemain baru sehingga membuat segmen itu terlihat membesar, padahal hanya produk itu saja yang berkembang. Secara umum memang turun dan kebanyakan pindah ke produk LCGC tiga baris. Memang fenomenanya seperti itu dan harus diakui,” ungkap Irwan Kuncoro, Director Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Meski mengakui bahwa penjualan Mirage turun, namun Irwan menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada niatan dari PT MMKSI untuk menjadikan Mirage sebagai mobil LCGC.

“Sampai saat ini masih belum ada rencana untuk menjadikan Mitsubishi Mirage sebagai mobil LCGC,” pungkas Irwan.

City Car dan LCGC memang dimasukkan pada satu segmen oleh Gaikindo dalam laporan penjualannya. Ini artinya, meski disebut sebagai MPV namun Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tetap masuk ke segmen City Car+LCGC.

Dalam data penjualan Gaikindo bulan Agustus 2017, segmen City Car + LCGC berhasil terjual sebanyak 23.977 unit atau turun dibanding bulan Juli yang mencapai 24.014 unit. Dari jumlah tersebut, Toyota Calya berhasil terjual sebanyak 5.992 unit dan Daihatsu Sigra mencapai 5.473 unit. Sementara Mitsubishi Mirage hanya terjual 142 unit. Total penjualan Mitsubishi Mirage sepanjang tahun ini mencapai 1.445 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support