Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Berhasil Raih Empat Bintang ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Berhasil Raih Empat Bintang ASEAN NCAP

JAKARTA – Toyota Calya dan Daihatsu Sigra berhasil mendapat hasi baik dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Dalam pengujian tersebut, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra masing-masing berhasil mendapatkan hasil empat bintang dari maksimal lima bintang.  Hal ini dikarenakan keduanya telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti airbag sehingga berhasil mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang dewasa.

Namun sayangnya, Daihatsu Sigra kecolongan pada keselamatan penumpang anak. MPV LCGC Daihatsu ini hanya mendapatkan dua bintang dari nilai maksimal lima bintang. Padahal Toyota Calya berhasil meraih hasil yang jauh lebih baik yaitu empat bintang.

Tak hanya itu, untuk tipe Daihatsu Sigra yang tidak menggunakan airbag, ASEAN NCAP hanya memberi rating satu bintang.

Hasil ini tentu layak untuk menjadi pertimbangan Toyota dan Daihatsu untuk mengembangkan kendaraan yang tidak hanya murah namun juga mementingkan keselamatan berkendara. Hasil yang diraih Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bukanlah hasil maksimal sehingga masih banyak ruang tersisa untuk dilakukan pengembangan, khususnya keselamatan penggunanya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang