Konsisten Dukung UMKM, Gelis Buka Diler Baru di Depok

Berita Otomotif

Konsisten Dukung UMKM, Gelis Buka Diler Baru di Depok

DEPOK  - Semangat PT Solar Panel Indonesia (SPI) dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kembali ditunjukkan melalui pembukaan diler baru untuk Gerobak Listrik (Gelis) di Depok, Jawa Barat. 

Diler Gelis yang berlokasi di Jl. K.H.M. Yusuf Raya No.18A, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok ini merupakan diler ke-12. Sebelumnya Gelis telah membuka jaringan pemasaran dan layanan purnajual di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, hingga Pulau Bali.

Hadirnya diler Gelis di wilayah Depok diharapkan mampu menggairahkan pelaku UMKM. Terlebih saat ini pemerintah sedang gencar mendukung pengembangan kendaraan bertenaga listrik di Indonesia.

Gelis merupakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik yang ramah lingkungan serta dibanderol dengan harga terjangkau. Bahkan diklaim bisa menghemat sekira 75 persen biaya operasional ketimbang menggunakan kendaraan yang masih mengandalkan mesin konvensional sebagai sumber penggerak utama.

Dengan begitu, pelaku usaha termasuk UMKM bisa menghemat pengeluaran, terlebih perawatannya pun tergolong mudah.

“Bahkan bagi pelaku UMKM sekalipun yang biaya operasionalnya sangat ekonomis. Cocok untuk usaha apapun dan kami juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung efektifitas penggunaan Gelis,” ungkap Ary Tjahyono, Chief Sales & Marketing Officer PT SPI, dalam keterangan resminya, Jumat (19/11/2021).

Ragam Model dan Harga Gelis

Gelis merupakan kendaraan listrik asli racikan putra-putri Indonesia yang sempat menimba ilmu di Jerman. 

Produksinya dilakukan di pabrik yang berada di wilayah Cikeas, Gunung Putri, Bogor.

Saat ini terdapat beberapa pilihan model Gelis yang cocok untuk berbagai kegiatan usaha. Ada Gelis “Retro” yang bisa dimanfaatkan bagi yang hendak berbisnis kuliner. Sedangkan bagi Anda yang ingin membuat warung berjalan, SPI punya Gelis “Light Metal” atau Gelis “Chasis”.

Ada juga Gelis “Pickup” yang peruntukannya bagi kendaraan khusus pengangkut barang. Kemudian, Gelis “Garb” dapat dimanfaatkan untuk mengangkut sampah rumah tangga.

"Secara keseluruhan ada delapan model utama dari Gelis. Pilihan-pilihan tersebut mempunyai rentang harga mulai Rp20 juta sampai Rp50 juta. Kalau dibilang produk mana yang menjadi hot selling, seluruh produk Gelis dibeli sangat bergantung dengan kebutuhan dari konsumen itu sendiri,” kata Ary Tjahyono.

Gelis dibangun menggunakan rangka ringan dengan berat kotor mencapai 600 kg. Semua model Gelis punya kemampuan menahan beban muatan sampai 300 kg.

Menariknya kendaraan tanpa emisi ini mampu melahap jalan menanjak hingga sudut kemiringan 15 derajat, dan memiliki kecepatan puncak 30 km/jam serta jarak tempuh sejauh 30 km.

Setiap unit Gelis diberikan garansi 2 tahun untuk baterai Lithium, 2 tahun perangkat Controller, 5 tahun frame (sasis), dan garansi 1 tahun untuk komponen charger, perangkat motor, dan baterai VRLA.

Penulis: Santo Sirait




Berita Utama


Komentar