Koenigsegg Regera, Supercar Rp 25.6 miliar Dihancurkan Saat Crash Test

Berita Otomotif

Koenigsegg Regera, Supercar Rp 25.6 miliar Dihancurkan Saat Crash Test

ÄNGELHOLM - Koenigsegg Regera memang hanya sedikit jumlahnya dan memiliki harga jual selangit, namun demi prosedur keselamatan harus dihancurkan saat menjalani prosedur crash test.

Prosedur tersebut memang harus dilakukan karena semua mobil, termasuk mobil sport, sesedikit apapun populasinya. Koenigsegg Regera adalah mobil sport yang jumlahnya hanya 80 unit. Karena satu unit harus ‘diiklaskan’ untuk crash test, maka jumlahnya pun kini tinggal 79 unit.

Mobil dibuat dengan bahan serat karbon dan didesain sedemikian rupa untuk meningkatkan kekuatannya. Hasilnya pun cukup terlihat dengan video yang ditampilkan oleh Koenigsegg di akun instagram mereka, @koenigseggautomotive.

Sejumlah tabrakan mulai dari tabrakan dari depan, samping serta belakang berhasil dilalui oleh mobil tersebut dengan baik. Bahkan, penguji pun mencoba untuk memukul mobil dengan menggunakan martil namun gagal untuk merusak mobil tersebut.

Koenigsegg Regera merupakan plug-in hybrid supercar yang mengkombinasikan tenaga dari mesin V8 twin-turbo berkapasitas 5.000 cc dan tiga motor listrik. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.520 hp dan menempuh kecepatan 400 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 20 detik.

Mobil ini dijual dengan harga 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 25, 6 miliar. Seluruh mobil tersebut diklaim sudah habis terjual.

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual