KIA Setia Tuntun Pelanggan Membeli Mobil

Mobil Baru

KIA Setia Tuntun Pelanggan Membeli Mobil

LONDON - Perkembangan usaha bisnis otomotif dalam era globalisasi saat ini semakin pesat. Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk menarik konsumen. Perusahaan dinilai tidak berkompeten akan ditinggalkan oleh konsumen.

Inilah menyebabkan perusahaan Kia UK meluncurkan program 'Kia Genius' untuk mempertahankan kelangsungan hidup masing-masing dealer. Setiap dealer dituntut mampu menciptakan strategi pemasaran dengan tepat dalam rangka persaingannya dengan perusahaan lain.

Mengutip situs resmi Kia UK, mengenai Kia Genius ini adalah sebuah program untuk menjembatani kesenjangan antara website Kia dan saat calon di ruang pamer kendaraan.

Artinya begitu calon konsumen sampai ke showroom setelah mencari informasi di website Kia, maka calon konsumen akan dituntun dengan baik hingga terjadi proses pembelian kendaraan yang benar-benar diinginkan konsumen.

Untuk sampai terjadi pembelian kendaraan tidak mudah. Konsumen akan mendapatkan pengalaman di dalam dealer seperti berkeliling dealer hingga mencicipi kendaraan yang dituju. Semua ini masuk ke dalam program Kia Genius demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Skema pemasaran ini dapat didefinisikan sebagai suatu skema atau kerangka kerja sederhana untuk memberikan aktivits-aktivitas terbaik pada konsumen di dalam dealer. Jadi nantinya setiap tenaga penjual KIA di seluruh dunia akan sangat sabar menuntun konsumen mencari mobil idaman.

Program tersebut diyakini akan memberikan keputusan dan keuntungan pada konsumen. Kia UK mengungkapkan bahwa 98% orang akan membeli mobil lagi dari dealer KIA berdasarkan umpan balik.

"Program Kia Genius merupakan contoh lain dari inovasi Kia untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Kami percaya bahwa peran Kia Genius akan menarik konsumen dan membuat tim dealer KIA lebih baik lagi," kata Simon Hetherington, selaku Business Development Director Kia Motors UK. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support