Kia Niro EV Concept Tunjukkan Beragam Kelebihannya

Berita Otomotif

Kia Niro EV Concept Tunjukkan Beragam Kelebihannya

LAS VEGAS – Setelah menampilkan teaser dari Kia Niro EV Concept beberapa waktu lalu, kini Kia menunjukkan wujud asli dari mobil listrik mereka.

Sebagai mobil listrik pertama mereka, maka Kia Niro EV concept tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya mobil ini sanggup untuk menempuh jarak hingga 383 km dengan daya baterai terisi penuh. Daya untuk menggerakkan mobil tersebut disimpan melalui baterai dengan kapasitas 64 kWh.

Tak hanya memiliki jarak tempuh cukup jauh, perfoma Kia Niro EV concept pun diyakini tidak dapat diremehkan. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 201 hp. Maka tidak heran bila benar mobil ini diproduksi, maka Kia akan memiliki kendaraan listrik yang sangat menarik.

Sementara dari desain, terdapat banyak perbedaan antara Kia Niro EV concept dengan Kia Niro standard yang sudah dijual di beberapa negara. Di antaranya adalah absennya lubang grille yang memang sudah tidak diperlukan untuk pendinginan mesin. Grille diganti dengan interactive display panel yang mampu menampilkan beberapa pesan seperti ‘Hello CES’.  Kia juga menambah aksesoris kendaraan seperti headlight hingga bumper dengan desain lebih sporty.

Masuk ke dalam kabin, Kia membuat kabin dengan desain yang sangat menarik. Kia menawarkan lingkar kemudi yang dengan desain menarik dan telah dilengkapi sejumlah sensor untuk membaca gerakan jari pengemudi. Sensor tersebut berfungsi untuk membuat pengendara dapat mengatur hiburan hingga suhu ruangan tanpa harus melepaskan tangan dari kemudi.

Lebih jauh lagi, Kia Niro EV concept telah dilengkapi dengan Human Machine Interface (HMI) sehingga memungkinkan pengemudi untuk ‘log-in’ menggunakan pengenalan wajah dan suara. Ketika sistem mengenali pengemudi, maka kendaraan secara otomatis akan menyesuaikan seluruh pengaturan untuk sang pengemudi tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual