Kemewahan Rolls-Royce Phantom Zenith

Mobil Baru

Kemewahan Rolls-Royce Phantom Zenith

DERBY – Rolls-Royce Phantom sudah menjelang akhir produksi. Menurut rencana model ini akan dihentikan produksinya pada November 2016.

Sebagai gebrakan pamungkas, Rolls-Royce Phantom generasi ketujuh yang hadir pada tahun 2003 di North American International Auto Show di Detroit itu memiliki Phantom Zenith. Produksi edisi terbatas ini hanya 50 unit saja.

Rolls-Royce Phantom Zenith tetap mengutamakan kemewahan, wheelbase panjang dan tersedia dengan atap tertutup (coupe) dan terbuka (convertible).

Sebagai catatan, sejarah Rolls-Royce Phantom diawali pada tanggal 1 Januari 2003. Para konglomerat di dunia banyak memesan mobil ini karena terkesima kemewahan yang tak lekang oleh waktu dengan gaya kontemporer.

Empat tahun kemudian, Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe diproduksi sebagai open-top luxury touring. Dan modelnya terus berlanjut hingga akhirnya muncul Rolls-Royce Dawn. 

Pada tahun 2008, lahirlah Rolls-Royce Phantom Coupe, sebagai salah satu yang paling langka dan dikenal sebagai Continental Grand Tourers. Model tersebut membuka jalan bagi Wraith di awal kemunculannya pada tahun 2013.

Dan hari ini sejarah baru Rolls-Royce Phantom akan terukir dengan kehadiran Rolls-Royce Phantom Zenith.

Torsten Muller-Otvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce mengatakan Phantom Zenith tidak ada henti-hentinya menyuguhkan bahasa kemewahan yang sudah menjadi standar dalam pembuatannya, sehingga konsumen selanjutnya akan merasa sangat individual.

Dalam proses pembuatan Rolls-Royce Phantom Zenith, pabrikan asal Inggris tersebut mencoba untuk membangkitkan bahwa Rolls-Royce sebagai pembuat ‘Mobil Terbaik di Dunia’, di pabrik Rolls-Royce di Goodwood, Inggris. Edisi spesial ini sengaja dibuat secara handmade dengan mesin 6.6-liter konfigurasi V12.

Interior mobil mewah ini hanya bisa ditumpangi empat orang dewasa. Interiornya begitu sempurna dengan balutan kulit berkelas pada doortrim, jok, dashboard dan konsol tengah. 

Rolls-Royce memadukan warna-warna silver, cokelat, emas, perak ke dalam interior sehingga menciptakan kesempurnaan. Klaim Rolls-Royce, interiornya terinspirasi Phantom II 1930.

Menariknya lagi tersedia rak kaca ukuran besar untuk bisa menampung dua botol sampanye dan delapan gelas kristal di bagasi. Sedangkan untuk menjaga sampanye agar tetap fresh, bisa meletakkannya di kulkas ukuran besar di interior. [Ikh/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual