Kekuatan Tersembunyi All-new BMW Seri 7

Mobil Baru

Kekuatan Tersembunyi All-new BMW Seri 7

JAKARTA - All-new BMW Seri 7 baru saja meluncur di Indonesia dengan segudang keunggulan. Tapi ternyata, selain mengusung desain menawan, interior mewah dan mesin mutahir, flagship dari BMW tersebut memiliki beberapa kekuatan tersembunyi.

Diperkenalkan pada tahun 1977 sebagai penerus "Grosse Baureihe" (seri besar), BMW Seri 7 adalah kendaraan pertama di dunia yang dilengkapi dengan speedometer elektronik dan display Check Control. Pada tahun 1979, digital engine electronics pertama kali diperkenalkan di Eropa sebagai bagian dari model BMW Seri 7. 

Hadir dengan mesin produksi Jerman 12-silinder yang diproduksi pertama kali setelah perang dunia, Park Distance Control dan lampu belakang berbentuk L di generasi kedua, serta Dynamic Stability Control (DSC) dan sistem navigasi built-in pertama pada generasi ketiga, hingga sekarang BMW Seri 7 terus menghadirkan inovasi baru, baik dalam hal kedinamisan, keselamatan, konektivitas maupun desain. 

“Sejak diluncurkan, BMW Seri 7 telah mewakili perusahaan dan brand  BMW. Kendaraan mewah ini jelas merupakan unggulan BMW dan melambangkan kepemimpinan. Selain itu, BMW Seri 7 selalu tetapkan tolok ukur di segmennya dalam hal kedinamisan, efisiensi bahan bakar dan inovasi,” jelas Karen lebih jauh tentang sejarah BMW Seri 7.

Desain all-new BMW Seri 7 tampilkan karakter otentik dari kendaraan mewah  ini. Proporsi harmonis, desain yang dibuat dengan sangat teliti serta garis-garis yang tegas hadirkan sosok kendaraan yang stylish, dinamis dan eksklusif. 

Keseimbangan antara kenikmatan berkendara dan kenyamanan hadir dalam sedan mewah yang sempurna. Fitur khas pada interior mencakup ruang kabin lapang, desain kokpit yang terfokus pada pengemudi, kombinasi antara material berkualitas tinggi dengan keahlian desain yang akurat, serta beragam fitur canggih.

All-new BMW 740i Executive ditawarkan dengan harga Rp. 2.089.000.000 off-the-road, sedangkan all-new BMW 740Li Pure Excellence ditawarkan dengan harga Rp. 2.499.000.000 off-the-road. 

All-new BMW Seri 7 akan tersedia di BMW Dealer resmi mulai bulan November 2015 dan dilengkapi dengan garansi 3 tahun serta BMW Service Inclusive termasuk perawatan tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu.

Selain berbagai hal yang terlihat, all-new BMW Seri 7 juga memiliki keunggulan yang tak terlihat. Inilah contoh-contohnya.

Operasi intuitif dengan Touch Display dan BMW Gesture Control
Pada kendaraan mewah all-new BMW Seri 7, monitor dari sistem operasi iDrive hadir dengan Touch Display untuk pertama kalinya. Ini berarti pengguna dapat mengoperasikan sistem ini dengan cara yang sama seperti perangkat elektronik modern lainnya. 

Selain menggunakan iDrive Controller untuk mengontrol sistem tersebut dengan cara yang familar, seluruh fungsinya juga dapat dipilih dan diaktifkan dengan menyentuh permukaan layar. 

Fitur baru lainnya untuk fungsionalitas sistem iDrive adalah BMW Gesture Control, yang diperkenalkan untuk pertama kalinya. Gerakan tangan, yang terdeteksi oleh sensor 3D, mengontrol fungsi-fungsi infotainment secara sangat intuitif dan mudah digunakan. 

Fitur ini dapat digunakan untuk sejumlah fungsi, termasuk mengendalikan volume dalam aplikasi audio dan menerima atau menolak panggilan telepon masuk. 

BMW Touch Command
Sebuah unit kontrol multifungsional terbaru dan inovatif ditawarkan untuk all-new BMW Seri 7 dalam teknologi BMW Touch Command. Komputer tablet 7-inci yang dapat dipindah ini dapat digunakan dari setiap kursi dan bahkan dari luar kendaraan. 

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur fungsi-fungsi kenyamanan seperti pengaturan kursi, pencahayaan interior dan AC serta sistem infotainment, navigasi dan komunikasi. 

BMW Touch Command juga dapat digunakan untuk memutar audio dan video eksternal, sebagai konsol game atau menjelajahi internet. WiFi hotspot opsional menyediakan konektivitas internet saat dibutuhkan. 

Setiap konten yang dipilih dari Rear-seat entertainment menu dengan bantuan tablet tersebut akan ditampilkan pada dua layar 10-inci pada sistem Rear-seat entertainment Experience. 

Selain itu, kelengkapan standar all-new BMW Seri 7 juga meliputi AC otomatis dengan kontrol 4-zona, Comfort seats, Rear-seat entertainment Experience dan BMW Touch Command.

Fungsi pijat untuk Comfort Seats pada kursi belakang menawarkan delapan pilihan program, masing-masing dengan tiga tingkat intensitas yang berbeda, dirancang untuk relaksasi dan stimulasi  otot-otot pada bagian tubuh yang dapat dipilih. 

Tidak hanya itu, fungsi ini juga menawarkan Vitality Program yang dirancang khusus untuk all-new BMW Seri 7 dan memungkinkan pengguna untuk melakukan pelatihan aktif guna merevitalisasi tubuh selama perjalanan jauh. Instruksi program tersebut ditampilkan pada layar-layar sistem Rear-seat entertainment.

Ambient Light, Ambient Highlight, Sky Lounge Panorama glass roof
Suasana eksklusif dalam all-new BMW Seri 7 ini disempurnakan dengan desain pencahayaan yang ditata dengan tepat. Ambient Light memberikan efek pencahayaan yang harmonis. Ada enam varian warna pilihan yang berbeda untuk efek pencahayaan, yang dapat dipilih pada menu iDrive. 

Selain itu, terdapat juga Welcome Light Carpet yang menghasilkan grafik-grafik pencahayaan yang mencolok di area masuk/keluar. Terlebih lagi, kompartemen penumpang belakang dari all-new BMW Seri 7 dilengkapi dengan Ambient Highlight. 

Sumber cahaya yang ditata secara vertikal di area pilar-B menerangi kompartemen belakang dengan efek yang menakjubkan. Intensitas pencahayaan dapat diatur dengan sensor kontak, serta dari menu iDrive atau BMW Touch Command.

All-new BMW Seri 7 hadir dengan atap kaca Panorama dua-bagian dengan bagian depan yang dapat dibuka. Untuk lebih menonjolkan suasana eksklusifnya, BMW 740Li Pure Excellence dilengkapi dengan atap kaca Sky Lounge Panorama yang unik di segmen sedan mewah. 

Atap kaca Sky Lounge Panorama dilengkapi modul-modul LED yang terpasang di bagian samping dan terpendar rata pada permukaan kaca. 

Cahaya tersebut menghadirkan efek menakjubkan seperti langit bercahaya bintang. Sama seperti Ambient Light, ada pilihan enam skema warna yang berbeda untuk pola pencahayaan.

Paket Ambient Air menawarkan semakin banyak pilihan guna memuaskan kebutuhan setiap individu yang berbeda. 

Paket ini terdiri dari fungsi ion udara dan pengharum interior kendaraan dengan beberapa aroma pilihan, yang keduanya dapat dikendalikan dari konsol kontrol AC atau menu iDrive. Tiga tingkat intensitas dapat diatur untuk pengharum, dan ada pilihan delapan aroma, dua di antaranya dapat diterapkan dalam kendaraan secara bersamaan.

Bowers & Wilkins Diamond surround sound system
Bowers & Wilkins Diamond surround sound system yang ditawarkan sebagai kelengkapan standar untuk BMW 740Li Pure Excellence memberikan pengguna pengalaman terbaik dalam mendengarkan dan menikmati program hiburan di dalam kendaraan. 

Amplifier 10-channel aktif dengan output sebesar 1.400 watt serta 16 speaker, secara harmonis menghasilkan kualitas suara yang luar. Dalam prosesnya, penyamaan suara yang dinamis dengan tiga penyilangan analog menjamin kinerja akustik sama rata di semua kursi. 

Sistem ini juga memungkinkan pengaturan suara untuk dicocokkan dengan genre hiburan yang dipilih. 

Lima skenario akustik yang ditawarkan meliputi, misalnya, "Concert", yang mereproduksi pengalaman akustik ala gedung konser, serta pengaturan "Cinema", yang menyediakan akustik ala teater ketika menonton film pada sistem Rear-seat entertainment.

BMW EfficientLightweight
BMW EfficientLightweight membantu mengurangi berat kendaraan all-new BMW Seri 7 sebanyak 130 kilogram dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini dimungkinkan dengan struktur bodi yang terbuat dengan Carbon Core, produk hasil dari transfer teknologi pengembangan kendaraan BMW i. 

All-new BMW Seri 7 merupakan kendaraan pertama di segmennya yang menggabungkan CFRP yang diproduksi secara industrial dengan baja dan aluminium. 

Konsep bodi kendaraan yang cerdas tersebut menggunakan campuran bahan untuk meningkatkan kekuatan dan ketangguhan dari ruang penumpang dan, pada saat yang sama, juga mengurangi bobot kendaraan secara signifikan.

Model ini untuk pertama kalinya juga mendapat mode ADAPTIVE yang dipilih dalam all-new BMW Seri 7 melalui tombol Driving Experience Control. Ketika pengaturan ini aktif, set-up kendaraan diselaraskan dengan gaya mengemudi dan rute yang ditempuh secara adaptif. 

Pengaturan bereaksi terhadap gerakan pedal gas dan roda kemudi, dan juga memperhitungkan apakah tuas gigi berada pada posisi D atau S. Tergantung pada situasi mengemudi, sistem powertrain dan chassis dikonfigurasi untuk kinerja sporty atau kenyamanan.

BMW ConnectedDrive
Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 melalui generasi BMW Seri 7 sebelumnya, BMW Head-up Display merupakan alat yang sangat efektif untuk membantu mempertahankan konsentrasi pengemudi. 

Sistem opsional ini memproyeksikan informasi tentang kecepatan jalan, batas kecepatan, pesan Check Control, status, petunjuk arah turn-by-turn serta menu telepon dan hiburan langsung ke bidang penglihatan pengemudi, di mana semua informasi ini dapat dibaca sambil tetap melihat jalan. 

Generasi terbaru BMW Head-up Display hadir dengan area proyeksi yang 75 persen lebih besar, sedangkan informasi dan gambar yang ditampilkan menawarkan kualitas dan detail yang lebih baik dari sebelumnya. Semua grafik ditampilkan secara full-color. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual