Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Masih Disimpan

Berita Otomotif

Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Masih Disimpan

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) punya varian Kawasaki Ninja 250 4 silinder, namun hingga saat ini belum ada kepastian akan diluncurkan.

Senjata rahasia dari KMI ini kemungkinan besar akan dijadikan alat untuk menggebrak pasar dalam negeri di kelas motor sport 250 cc. Seperti ketahui, sejak Yamaha dan Honda melansir motor sport 250 cc, pasaran motor Kawasaki Ninja 250 anjlok.

Salah satu keistimewaan dari Kawasaki Ninja 250 mesin 250cc 4-silinder segaris adalah suara mesinnya yang khas. Benar-benar layaknya motor sport, lain dengan yang sudah ada sekarang. Dan dengan mesin baru, disinyalir akan meningkatkan tenaga serta konsumsi BBM yang lebih efisien

Namun ada juga yang beranggapan bahwa dengan kapasitas mesin sedemikian, menjadi penggunaan mesin 4 silinder memiliki banyak kekuarangan. Seperti yang paling ditakutkan adalah masalah perawatan dan harga jualnya dipastikan selangit. Jika harga jual Ninja 250 di Indonesia, paling mahal tipe ABS SE LTD dibanderol Rp 70,1 juta (on-the-road Jakarta). Apa kabar harga mesin 250cc 4-silinder?

Kazuya Ikebuchi selaku General Manager Marketing Division PT KMI saat dimintai keterangan terkait motor tersebut enggan memberikan keterangan. Menurutnya, rumors itu tidak benar.

“No comment, itu tidak benar,” ucap Ikebuchi beberapa waktu lalu.

Namun jawaban dengan nada berbeda meluncur dari Sucipto Wijono sebagai Line Head Research Development & Design Marketing Division KMI. Ia menjelaskan, rencana tersebut sebenarnya sudah ada sejak Kawasaki Ninja 250 injeksi hadir di dalam negeri. Dan posisinya saat itu masih sebatas wacana.

“Memang rencananya sejak Ninja 250 injeksi,” tutup Cipto. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang