Kawasaki Luncurkan Keluarga Z Terbaru

Berita Otomotif

Kawasaki Luncurkan Keluarga Z Terbaru

JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenalkan keluarga Z terbaru yakni Z650

KMI meluncurkan Z650 tanpa seremonial khusus sebagai ganti dari Kawasaki ER6N yang sudah tidak lagi diproduksi di Thailand. Motor sport naked ini dibekali mesin dua silinder berkapasitas 650 cc. Basis mesinnya sama persis dengan Kawasaki Ninja 650 yang baru diluncurkan pada ajang Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2016.

“Kami meluncurkan Z650 sebagai ganti dari ER6N yang sudah tidak di produksi lagi di Thailand. Sengaja kami tidak melakukan seremonial untuk peluncuran unit ini karena baru-baru ini sudah diluncurkan di EICMA 2016,” ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Departement, KMI.

Kawasaki Z650 diklaim memiliki handling yang gesit dengan akselerasi responsif. Hasil ini didapat dari power mesin yang mudah dikontrol serta sasis ringan. Motor ini dikatakan sebagai perpaduan ideal dari performa sporty dan nyaman untuk penggunaan harian. Kuda besi ini juga diklaim mampu memuaskan para penggunanya baik pemula maupun profesional.

Untuk urusan gearbox, Z650 sudah dilengkapi dengan transmisi manual 6 percepatan dengan slipper clutch. Teknologi ini diaplikasi dari ajang balap, sehingga roda belakang tetap menapak dijalan terutama saat dilakukan penurunan gear mendadak untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

Tidak sampai disitu, jok yang rendah serta distribusi berat yang seimbang menambah kontribusi mudah bermanuver, bahkan mudah pula saat akan parkir. Setang bergaya flat yang lebar dan posisi berkendara sporty yang santai, membuat pengendara mendapatkan seluruh potensi berkendara dari Z650. Untuk harga, Kawasaki Z650 dibanderol Rp159.9 juta (Jadetabekser) dan sudah bisa dipesan di dealer-dealer terdekat dikota anda. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support