Kawasaki Bike Week Hadirkan Tiga Motor Baru

Berita Otomotif

Kawasaki Bike Week Hadirkan Tiga Motor Baru

JAKARTA – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan tiga motor baru sekaligus pada rangkaian acara Kawasaki Bike Week 2017.

Setelah menggebrak di pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2017, KMI memboyong sebagian produk barunya ke Tanah Air. Ketiga produk ini diyakini mampu bersaing hingga menciptakan pasar baru di Indonesia.

Kawasaki W175

Setelah sukses dengan Estrella 250 yang kini berganti nama menjadi W250 dan W800, KMI mendobrak pasar bersama W175. Pabrikan motor asal Jepang ini, melakukan langkah berani dengan membuka segmen baru di kelas 175cc.

"Kami melakukan survei pasar yang hasilnya konsumen saat ini tengah menggemari motor bergaya klasik. Konsumen juga banyak melakukan modifikasi dengan model seperti ini. Sekali lagi kami menjadi pelopor dengan meluncurkan motor di segmen baru (175cc),” ujar Michael C Tanadhi, Deputy Head Departement Marketing and Sales KMI.

Kawasaki W175 dikatakan menggunakan mesin yang dikembangkan dari model sebelumnya yakni Eliminator 175. Motor bergaya retro ini dikatakan mengalami pengembangan, sehingga menghasilkan pengalaman berkendara lebih baik.

KMI menawarkan dua varian W175 yakni Standar dan Special Edition (SE). Untuk varian standar tersedia warna putih dengan banderol Rp 29,8 juta. Sementara varian SE tersedia dalam tiga pilihan warna meliputi Hitam, silver dan Matte Green dengan harga Rp 30,8 juta.

Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250 kembali mendapatkan sentuhan magis guna mengembalikkan pamornya di kelas seperempat liter. Sebagai merek pionir yang mempopulerkan kelas tersebut, KMI merasa perlunya melakukan penyegaran pada salah satu produk andalannya.

New Kawasaki Ninja 250 menggunakan mesin dua-silinder baru 249cc, liquid-cooled pararel twin. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 6-percepatan dan assist & slipper clutch. Motor ini diyakini dapat menyemburkan tenaga sebesar 39 ps pada 12.500 rpm, atau meningkat 7 ps dari generasi sebelumnya. Sementara torsinya 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

New Kawasaki Ninja 250 ditawarkan dalam tiga pilihan varian yakni Standar, Special Edition dan ABS. KMI membanderol motor seperempat liter dengan harga mulai dari Rp 61,9 juta hingga Rp 72.4 juta. Produk barunya tersebut baru akan dikirim ke konsumen pada Januari 2018.

Kawasaki Z900 RS

Kawasaki Z900 RS merupakan produk terakhir yang diluncurkan pada Kawasaki Bike Week 2017. Motor ini dikembangkan dalam rangka menghormati produk legendaris mereka yakni Z1. KMI menawarkan dua pilihan varian yakni Z900 RS dan Z900 RS cafe.

Kawasaki Z900 RS menggunakan mesin berkapasita 948cc DOHC 4-silinder, berpendingin cairan. Motor ini diyakini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 107 hp pada 8.500 rpm dan torsi 95.0 Nm pada 6.500 rpm.

Desain yang ergonomis dimana stang dan pijakan kaki di desain agar mudah mengontrol pengendalian. Desain tangki bahan bakar 17 liter yang menyempit ke belakang, memudahkan pengendara untuk mencengkeram kendaraan dengan lutut konsumen.

Untuk wilayah Jakarta, Kawasaki Z900 RS dibanderol dengan harga OTR Rp 279 juta, dengan 2 pilihan Z900RS standart dan Z900RS Café. Perbedaan terdapat pada bentuk dan warna. Z900 RS berwarna Candytone Orange, sementara Z900 RS Cafe yakni Vintage Lime Green.

“Kawasaki Motor Indonesia selalu menghadirkan inovasi-inovasi terdepan dalam produk-produknya. Terbukti kami selalu menjadi pelopor dalam menciptakan segmen baru. Kami senantiasa menghadirkan produk berkualitas kepada konsumen,” ujar Michael C Tanadhi, selaku Deputy Head Sales and Promotion PT KMI. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual