Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kangen New Chevrolet Captiva? Tunggu Pekan Ini

Mobil Baru

Kangen New Chevrolet Captiva? Tunggu Pekan Ini

JAKARTA – Di Indonesia Chevrolet identik dengan SUV. Jika kita mau menarik jauh ke belakang, Chevrolet punya sejumlah SUV tangguh dan legendaris.

Di tahun 1983, Chevrolet punya Chevrolet Trooper. Dengan tagline “Feel the Power, Drive the Difference”, Chevrolet Trooper dikenal sebagai SUV 4WD nyaman dan tangguh di segala medan.

Enam tahun silam, tepatnya, 11 Maret 2010, para pemilik dan pecintanya di Indonesia mendirikan komunitas Trooper Nusantara.

Di era ’90-an, Opel Blazer menjadi andalan General Motors di Indonesia. Generasi pertama Opel Blazer diluncurkan pada tahun 1996. Generasi kedua dan ketiga dari Opel Blazer diluncurkan pada tahun 1999 dan 2000.

Pada tahun 2002, Blazer menggunakan brand Chevrolet dan menanggalkan brand Opel. Penggantian ini merupakan salah satu strategi General Motors.

Tidak mau kalaha dengan saudara tuanya, Trooper, para pemilik opel/Chevrolet Blazer pun mendirikan organisasi Blazer Indonesia Club (BIC), yang berdiri sejak 14 September 2001.

Saat ini General Motors Indonesia – agen pemegang merek Chevrolet di Indonesia – menjual Chevrolet Captiva dan Chevrolet Trax.  

Chevrolet Captiva hadir di Indonesia 9 tahun silam, dan Trax di awal tahun ini.

Captiva pun punya beberapa komunitas: Captiva Chevy Club dan Komunitas Captiva Indonesia. Jumlah mereka mencapai ribuan orang.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, new Chevrolet Captiva akan diluncurkan. Pameran akan digelar di  Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, dari 11-21 Agustus 2016.

Oiya, satu lagi SUV dari Chevrolet, yakni TrailBlazer. Inilah SUV dengan chassis ladder (tangga) yang memiliki kemampuan offroad. TrailBlazer berbagi platform dengan pickup Colorado. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang