Kandungan Komponen Lokal Low MPV Mitsubishi Capai 67 Persen

Berita Otomotif

Kandungan Komponen Lokal Low MPV Mitsubishi Capai 67 Persen

JAKARTA – Pada bulan Oktober 2017, Mitsubishi memastikan akan memproduksi kendaraan konsep mereka XM Concept. Pabrik baru di Delta Mas, Bekasi, bakal menjadi pusat produksi dengan kapasitas khusus kendaraan ini mencapai 80.000 unit.

Di awal produksi, kendaraan ini dipastikan memiliki kandungan komponen lokal hingga 67 persen dan akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan.

“Dalam waktu 2-3 tahun kami bakal akan melakukan penambahan kandungan lokal dari produksi low MPV ini. Penambahan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan,” jelas CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko.

Jumlah rencana produksi pada low MPV yang akan dilakukan tahun depan berarti akan memakan separuh kapasitas produksi pabrik baru tersebut. Dengan kapasitas total produksi 160 ribu unit per tahun, sisa separuhnya akan digunakan untuk memproduksi Pajero Sport 30.000 unit, dan pikap L300 30.000 unit.

Sampai berita ini diturunkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum melansir nama dari versi produksi XM Concept. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual