Jumlah Pemudik dengan Motor Diperkirakan Naik 100%

Berita Otomotif

Jumlah Pemudik dengan Motor Diperkirakan Naik 100%

JAKARTA – Bulan Ramadhan selalu menjadi tahun yang sibuk bagi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Banyaknya pemudik khususnya dari Jakarta ke kampung halamannya selalu menjadi perhatian khusus Polri. Apalagi umumnya, jumlah pemudik dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan baik yang memanfaatkan jalan darat maupun laut dan udara.

Kepala Korps Lalu-Lintas Kepolisian Republik Indonesia Irjend Pol Agung Budi M bahkan mengatakan jumlah pemudik yang menggunakan sepedamotor diprediksi akan naik hingga 100 persen. Jumlah ini tentu menjadi perhatian khusus jajarannya guna menjaga keselamatan para pemudik.

”Peningkatan itu akan menjadi perhatian kami demi kelancaran masyarakat yang akan mudik,” ungkapnya dalam rapat koordinasi lintas batas dalam rangka operasi Ramadaan dan Idul Fitri 2016 di Brebes, Jawa Tengah.

Usai rapat koordinasi, Kakorlantas bersama jajaran terkait akan melakukan pengecekan di beberapa trouble spot. Usai rapat dan pengecekan, dia berharap seluruh jajaran dapat meneruskan di Rakor tingkat Pelaksana agar operasi pengamanan jelang Ramadhan dan Lebaran 2016 berjalan lancar.

"Tentunya pada saat pengecekan trouble spot, masing-masing harus bisa antisipasi dan tahu bertanggung jawab kepada siapa. Sehingga apabila terjadi macet betul-betul aparat sudah bisa melaksanakan tugasnya masing-masing," kata Agung. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support