Meluncur Oktober, Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Mulai Diproduksi

Berita Otomotif

Meluncur Oktober, Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Mulai Diproduksi

JAKARTA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi memulai kegiatan produksi dua model pertamanya untuk pasar Indonesia. Keduanya adalah Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang tidak lama lagi akan diluncurkan.

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro diproduksi secara lokal di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor. Lokasinya berada di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Proses produksi sudah berlangsung sejak 20 September 2022.

Dua model sport utility vehicle (SUV) tersebut akan diproduksi hingga mencapai 240 unit sebelum peluncurannya di Oktober nanti.

Seluruh unit tersebut dirakit menggunakan suku cadang yang dikirim dari pabrik Chery Automobile di China.

Tao Yong, Presiden Direktur PT CSI mengatakan mulainya produksi mobil Chery di Indonesia ini akan memantapkan komitmen mereka terhadap pelanggan Chery di Indonesia yang sudah memesan produk Chery Tiggo.

“Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu,” jelas Tao Yong dalam keterangan resminya, Jumat (30/9/2022)

Ia juga memastikan dengan mulainya produksi perakitan mobil Chery di Indonesia ini, lama inden produk Chery tidak akan panjang, terutama sehabis peluncuran Chery Tiggo Series nanti.

“Karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” sambungnya.

Standar Produksi Chery

Langkah awal produksi mobil Chery di Indonesia bekerja sama dengan pihak ketiga, yakni PT Handal Indonesia Motor.

Namun, meski pabrik perakitannya milik partner, CSI memastikan kalau standar produksi mobil Chery ini sesuai dengan nilai dan prosedur yang sudah ditentukan oleh prinsipal-nya di negeri bambu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Handal Indonesia Motor yang telah bersepakat dan mampu mengimplementasikan prosedur produksi sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Chery Automobile,” terang Tao Yong.

Tao Yong juga mengatakan standar produksi Chery merupakan yang tertinggi dengan quality control yang diakui secara global. Salah satu buktinya adalah penghargaan International Convention on Quality Control Circles (ICQCC), selama lima tahun berturut-turut.

Dengan demikian, Tao Yong yakin para konsumen Indonesia yang sudah membeli produk Chery akan puas dengan kualitas yang diberikan ketika sudah menerima mobil yang dibeli.

“Melalui standar produksi yang tinggi, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni,” pungkas Tao Yong.

Chery Tiggo 7 Pro dibekali mesin 1.5 Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 155 hp dan torsi puncak 230 Nm.

Sementara Tiggo 8 Pro disematkan mesin yang lebih besar, yaitu 2.0T GDI Engine yang mampu mengeluarkan daya mencapai 250 hp dan torsi 400 Nm.

Fitur-fitur yang terdapat pada kedua model Tiggo ini relatif sama, antara lain adaptive cruise control, lane departure warning, blind spot detection, front collision warning, kamera parkir belakang, traction control khusus Tiggo 8 Pro, dan fitur lainnya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Andrew Barnabas Panggabean

Andrew Barnabas Panggabean

Seorang penulis/penerjemah bahasa Inggris. Memulai karier sebagai Content Writer di Gojek (2017-2019), lalu bergabung ke mobil123.com pada Desember 2021.


Berita Utama


Komentar