Jeep Indonesia Siapkan SUV Penantang Toyota Fortuner

Mobil Baru

Jeep Indonesia Siapkan SUV Penantang Toyota Fortuner

JAKARTA – Besarnya pasar SUV di Indonesia membuat PT DAS Indonesia selaku distributor resmi Jeep di Tanah Air berinisiatif memperbanyak line up kendaraannya.

Menariknya, SUV yang akan mereka hadirkan tersebut hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan. Rencananya, mobil tersebut akan bersaing langsung dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

“Namanya belum ada tapi dimensinya tidak jauh berbeda dengan medium SUV yang ada saat ini di Indonesia. Tapi mobil tersebut telah didesain sedemikian rupa agar memiliki aerodinamika maksimal sehingga akan meningkatkan kenyamanan berkendara,” ungkap Dhani Cahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor beberapa waktu lalu.

Rencananya, mobil tersebut akan diproduksi di India dan PT DAS Indonesia Motor akan mengimpornya secara utuh dari negara tersebut. Dengan demikian maka harga dari SUV tersebut diharapkan bisa lebih kompetitif.

Jeep Compass

“Jeep memiliki beberapa pabrik dan India adalah salah satunya. Saya rasa tidak perlu meragukan kualitas dari mobil yang kami tawarkan karena setiap pabrik sudah memiliki standarisasi tinggi sehingga mutunya tetap terjamin. Untuk harga mungkin ada di sekitar Rp 700 jutaan,” tambahnya kemudian.

Tak hanya akan meluncurkan SUV 7 penumpang, Ia juga menegaskan komitmennya untuk meluncurkan beberapa SUV baru di tahun ini. Salah satu model yang paling dekat dengan waktu peluncurannya adalah Jeep Compass.

Mobil ini rencananya akan diluncurkan lebih dahulu pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang. Rencananya, mobil dengan kapasitas lima orang penumpang tersebut akan dijual dengan harga Rp 600 jutaan.

Dengan banyaknya pilihan dan harga kompetitif, maka bukan tidak mungkin Jeep akan menjadi salah satu pilihan utama pecinta SUV di Indonesia. Kondisi tersebutlah yang diharapkan oleh PT DAS Indonesia Motor yang memang tengah berusaha untuk menjadi salah satu pilihan utama di segmen premium.

“Kami memang ingin melakukan gerakan yang agresif dan menjadi salah satu volume maker untuk segmen mobil premium di Indonesia. Tapi tetap tidak menghilangkan kesan mewah pada kendaraan kami,” pungkas Dhani Cahya.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar