Masih Ada 2 Model Jeep Baru yang akan Meluncur Tahun Ini

Mobil Baru

Masih Ada 2 Model Jeep Baru yang akan  Meluncur Tahun Ini

BOGOR – Setelah meluncurkan Jeep Gladiator, DAS Indonesia selaku APM dari Jeep menegaskan akan meluncurkan dua model baru lagi di tahun ini.

Kedua mobil tersebut adalah Jeep Compass dan Jeep Grand Cherokee L. Kedua mobil tersebut diyakini akan memenuhi kebutuhan dan memberikan pilihan baru pelanggan di Indonesia yang menginginkan mobil premium.

“Kami akan membawa dua model baru lagi yaitu Jeep Compass dan Jeep Grand Cherokee L. Mudah-mudahan untuk Jeep Compass bisa diluncurkan di April atau sebelum Lebaran. Ini sedang koordinasi dengan pihak production,” terang Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia..

Untuk Jeep Compass, yang diluncurkan adalah varian tertingginya yaitu Limited. Mobil tersebut kemungkinan akan dijual dengan harga Rp 600 jutaan off the road. Sementara untuk Jeep Grand Cherokee L akan diperkirakan akan dijual dengan harga 2,2 miliar off the road.

Jeep Compass
“Untuk Jeep Grand Cherokee L rencananya baru akan kami luncurkan pada akhir tahun 2021 nanti,” tambahnya kemudian.

Itu artinya, DAS Indonesia akan meluncurkan sedikitnya 3 model baru di tahun ini. Satu diantaranya sudah diluncurkan pada akhir Januari lalu yaitu Jeep Gladiator yang dijual dengan harga Rp 1,98 juta off the road.

Jeep Gladiator hadir dengan mesin 3.6L Pentastar V6 yang mampu memproduksi tenaga 285 hp dan torsi maksimal 353 Nm. Tenaga tersebut juga dikolaborasikan dengan transmisi automatic delapan percepatan.

Kenyamanan berkendara pada kendaraan double cab ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah fitur selec-speed control membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road. Dengan teknologi ini maka pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, mereka hanya perlu mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya.

Selain meluncurkan produk baru, Dhani Yahya juga menegaskan bahwa pihaknya akan lebih agresif di tahun ini dengan membuka sejumlah jaringan dealer baru. Rencananya hingga akhir tahun 2021, mereka akan memiliki sedikitnya 7 dealer Jeep.

Saat ini kami baru memiliki dua dealer yaitu di Serpong dan Bintaro. Nanti pada akhir Maret, kami ingin menambahkan dua dealer lagi di Semarang dan Surabaya setelah itu baru kami tambahkan lagi di Jakarta. Kemudian pada akhir tahun, mudah-mudahan bisa kami tambahkan lagi dealer di Bogor dan Bandung. Pada akhir tahun, setidaknya akan ada 7 dealer yang sudah dibuka,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar