Isuzu Panther Tutup Usia, Ini Video Perpisahannya yang Penuh Haru

Berita Otomotif

Isuzu Panther Tutup Usia, Ini Video Perpisahannya yang Penuh Haru

JAKARTA – Setelah resmi menutup usia Isuzu Panther, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyebarkan video perpisahan bagi MPV yang dikenal sebagai rajanya diesel di Indonesia tersebut.

Video tersebut menyampaikan rasa terima kasih Isuzu kepada pelanggan Isuzu Panther karena telah setia menjadi rekan selama 3 dekade terakhir. Isuzu juga menyampaikan rasa bangga mereka karena telah mendapat kepercayaan menemani perjalanan pelanggan di Indonesia.

“3 dekade yang telah dilewati bukanlah waktu yang singkat. Perjalanan yang luar biasa tentunya telah kita arungi bersama, mengoreskan berbagai memori yang indah untuk dikenang. Kini saatnya kami mengucapkan kata perpisahan. Namun kami percaya, pengguna Isuzu Panther adalah pelanggan yang setia. Oleh karena itu, kami seluruh keluarga besar Isuzu mengucapkan terima kasih serta hormat kami yang sedalam-dalamnya atas kesetiaan dan kepercayaan Anda kepada Isuzu Panther,” tulis caption di video tersebut.

Sebelumnya diberitakan bahwa IAMI resmi menghentikan produksi Isuzu Panther di Indonesia. Mobil yang sudah hadir di Indonesia sejak 1991 ini telah terjual sebanyak 433.117 unit baik. Jumlah tersebut merupakan gabungan dari tipe minibus dan pick up.

Meski sudah dihentikan produksinya, pelanggan Isuzu Panther tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan suku cadang. IAMI menegaskan bahwa pihaknya akan terus menyediakan suku cadang sehingga pelanggan tidak perlu khawatir kesulitan dalam melakukan perawatan kendaraan.

“Kewajiban perusahaan untuk menyediakan sparepart adalah hingga 8 tahun setelah produk dihentikan produksinya. Namun, ini berlaku hukum ekonomi dimana ada permintaan maka kami akan tetap menyediakan. Jadi bisa lebih dari 8 tahun,” terang Attias Asril, Marketing Division Head IAMI disela-sela konfrensi pers Isuzu beberapa waktu lalu.

Isuzu pun menegaskan akan tetap di Indonesia untuk melalui pengembangan kendaraan komersial. Kendaraan-kendaraan tersebut adalah Isuzu D-Max, Isuzu Traga, Isuzu Elf dan Isuzu GIGA, serta segmen penumpang dengan produk Isuzu mu-X.

Keputusan dihentikannya produksi Isuzu Panther ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya sudah beredar informasi dihentikannya produksi Isuzu Panther dan bahkan beredar foto yang menunjukkan karyawan pabrik Isuzu mengucapkan selamat tinggal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar