Innova Community Resmikan Chapter Baru

Berita Otomotif

Innova Community Resmikan Chapter Baru

BANTEN – Pengguna Toyota Kijang Innova yang menamakan diri Innova Community (IC) meresmikan chapter baru akhir pekan lalu (20/01/2018).

Dalam komunitas, melakukan kopi darat dan touring merupakan salah satu kegiatan rutin, guna menjalin silaturahmi antar anggota. IC melakukan touring kuliner di wilayah Serang yang diikuti beberapa chapter seperti Palembang, Lampung dan Jabodetabek.

Tujuan komunitas mobil homogen ini adalah menikmati sajian khas Nusantara khususnya di wilayah Serang, Banten. Destinasi pertama adalah menyambangi Pecak Bandeng. Tempat ini menyajikan makanan serba pepes, kemudian rombongan menuju pusat durian jatuhan sebagai tujuan akhir.

Artikel bersambung dibawah

Dalam melakukan kegiatan touring, IC tetap menerapkan sekaligus mensosialisasikan standar konvoy yang tertib aturan lalu-lintas. Mereka melakukan perjalanan tanpa menggunakan lampu strobo, sirine dan tidak dikawal Patroli Pengawal (Patwal).

Touring yang menghargai pengguna jalan lain tersebut diharapkan mampu memberikan kesan baik pada komunitas dari masyarakat.

Adapun perjalanan IC ditutup dengan pembentukan chapter baru yakni Banten Kulon (Bakul), meliputi daerah Serang, Banten, Cilegon dan sekitarnya. Mereka juga melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada yayasan yatim piatu di beberapa daerah kota Serang.

“Sebagai chapter termuda di Innova Community, kami berkomitmen selalu mendukung kampanye gerakan tertib berlalu-lintas. Kami juga mensosialisasikan hal ini ke seluruh member Innova Community dan masyarakat umum, baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Yossi, Ketua Chapter IC Banten Kulon.

IC sendiri berdiri atas dasar kekeluargaan dan hobi yang sama. Innova Community resmi berdiri sejak 23 Juli 2006, dan bertujuan, untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dalam satu Komunitas. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual