Inilah Generasi ke-7 BMW Seri 5

Mobil Baru

Inilah Generasi ke-7 BMW Seri 5

WOODCLIFF LAKE – BMW menyatakan bahwa generasi terbaru dari BMW Seri 5 memiliki dimensi lebih besar namun ringan dan efisien dibanding generasi sebelumnya.

Dalam sejarahnya, BMW Seri 5 begitu populer. Sejak mulai diperkenalkan tahun 1972, telah terjual sebanyak kurang lebih 7,6 juta unit. Sementara khusus untuk pasar Amerika Serikat, sedan andalan BMW ini telah terjual sebanyak 1 juta unit.

Dibandingkan generasi sebelumnya, BMW 5 Series terbaru menawarkan eksterior baru dan interior lapang serta mesin lebih efisien. 

BMW juga menyematkan teknologi semi-otonom dan pilihan teknologi plug-in hybrid untuk memenuhi kebutuhan para ekskutif muda ketika mobil resmi dijual mulai awal tahun depan.

Dalam keterangan resmi, BMW 5 Series 2017 (G30) tersedia tipe 530i (mesin kapasitas 1.998cc), 530i xDrive (mesin kapasitas 1.998cc), 540i (mesin kapasitas 2.998cc) dan 540i xDrive (mesin kapasitas 2.998cc).

“BMW 5 Series 2017 memiliki dimensi panjang 4,9 meter (lebih panjang 1,2″), lebar 1,8 meter (lebih lebar 0,3″) dan tinggi 1,4 meter (lebih tinggi 0,6″),”  jelas Karim Habib, Head of Design BMW Automobiles

Karim menambahkan, redesain ini menciptakan ruang lutut lebih lega untuk penumpang belakang. Rancang bangun model baru telah menggunakan unique body yang diakui memberikan perlindungan maskimal untuk penghuni kabin.

BMW 5 Series 2017 fokus menggunakan bahan magnesium, aluminum dan baja ringan berkekuatan tinggi. Alhasil bobotnya terpangkas sebesar 62,1 kg.

All-new BMW 5 Series juga dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop & Go, Active Lane Departure Warning, Active Lane Keeping Assistant dan Traffic Jam Assistant semi-automated steering. 

Tak ketinggalan terdapat juga BMW ConnectedDrive, Perfect parking: remote controlled atau automatic, 3D Surround View, ParkNow and On-Street Parking Information, Wireless charging, Apple CarPlay dan WiFi serta navigation system. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual