Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Desainer Mobil Terbaik 2016

Berita Otomotif

Inilah Desainer Mobil Terbaik 2016

SILVERSTONE – Revolusi desain mobil-mobil Renault sejak masuknya Laurens van den Acker sebagai Senior Vice President of Corporate Design pada 2009 memang mengejutkan dunia.

Di bawah arahan Laurens van den Acker, Renault mempunyai strategi desain “Life Flower” dari tahun 2010 di mobil-mobil konsep mereka dan mengilhami mobil-mobil produksi saat ini seperti Megane, Clio Kwid, Captur.

Life Flower terdiri dari kelopak-kelopak individual yang masing-masing diibaratkan panggung kehidupan seseorang: ketika jatuh cinta, melakoni perjalanan, memiliki keluarga, bermain dan menjadi sesorang yang lebih bijaksana. Strategi desain ini dikawinkan dengan visi merek Renault: sederhana, sensual dan hangat.

Kehebatan Laurens van den Acker dalam mengubah secara radikal desain mobil-mobil Renault membuat dirinya mendapat penghargaan dari majalah mobil tertua di dunia Autocar sebagai Designer of the Year 2016.

"Laurens van den Acker adalah seorang pemimpin yang sangat inspiratif dan visioner karena dia adalah desainer mobil brilian. Di bawah kepemimpinannya desain Renault telah berubah, dengan setiap mobil langsung bisa dikenali karena ketampanannya, apakah kita sedang berbicara tentang wajah nakal dari new Clio atau new Mégane yang mencolok menarik dan indah,” ujar Matt Burt, Editor, Autocar.

Renault Design sendiri merupakan suatu tim berkelas internasional. Renault Design memiliki studio di France, Romania, Brazil, South Korea dan India. Para desainer bekerja untuk Groupe Renault (Renault, Dacia, Renault-Samsung Motors dan sebentar lagi Alpine). Laurens memimpin sekitar 500 orang. [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang