Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Tanggapan Daihatsu Terkait Uji Tabrak Sigra oleh ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Ini Tanggapan Daihatsu Terkait Uji Tabrak Sigra oleh ASEAN NCAP

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku bersyukur atas hasil crash test Daihatsu Sigra yang dilakukan oleh ASEAN NCAP.

Dalam pengujian tersebut, Daihatsu Sigra yang dilengkapi dengan airbag berhasil meraih empat bintang untuk keselamatan penumpang dewasa. Sayangnya, untuk keselamatan penumpang anak-anak berhasil meraih bintang dua. Hasil tersebut di bawah hasil yang diraih saudara kembarnya Toyota Calya karena berhasil meraih empat bintang untuk penumpang dewasa dan anak-anak.

“Puas, karena kebutuhan konsumen Daihatsu dan Toyota itu berbeda. Jadi bagi kebutuhan konsumen Daihatsu dengan spesifikasi seperti ini sudah cukup. Kalau untuk Toyota, mungkin speknya harus lebih tinggi karena segmennya berbeda, sehingga harganya juga berbeda,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Ia pun mengungkapkan Daihatsu sebenarnya bisa menyematkan beragam fitur keselamatan, namun harga yang ditawarkan akan sangat tinggi. Bila harga Daihatsu Sigra naik, maka akan head-to-head dengan Toyota Calya. Jika ini terjadi bisa saja penjualan Daihatsu Sigra akan menjadi tidak maksimal.

“Makanya ada yang namanya perbedaan spesifikasi agar ada perbedaan harga, namanya juga kolaborasi. Jadi nanti kita (Toyota dan Daihatsu) bisa saling melengkapi, bukan saling menjatuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk melakukan perbaikan fitur keselamatan, Ia mengaku tidak bisa melakukan dalam waktu dekat. Perbaikan baru bisa dilakukan saat mobil melalui perubahan-perubahan seperti facelift, minor change ataupun mayor change.

“Kita harus lihat waktunya. Kita tidak bisa langsung melakukan perubahan karena saat ini mobilnya juga baru diluncurkan,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang