Ini Rahasia Daihatsu Berhasil Tingkatkan Penjualan

Berita Otomotif

Ini Rahasia Daihatsu Berhasil Tingkatkan Penjualan

JAKARTA -  PT Astra Daihatsu Motors (ADM) mengatakan bahwa keberhasilannya dalam meningkatkan penjualan dibanding tahun lalu dikarenakan mereka memiliki tim yang solid.

“Tiga brand yang berhasil meningkatkan market share itu hanya Toyota, Honda dan Daihatsu. Daihatsu sendiri di awal tahun tidak ada produk baru. Daihatsu Sigra baru hadir di pertengahan tahun. Tapi dari awal tahun, kita berhasil meningkatkan market share sementara yang lain turun. Kalau timnya tidak solid, pasti Daihatsu juga mengalami penurunan,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Tak hanya itu, Ia pun meminta pada tim agar mengubah fokus jualan menjadi ke Daihatsu Xenia dan Daihatsu Ayla dari sebelumnya fokus menjualan Daihatsu Gran Max. Hal ini disebabkan pasar Gran Max sedang mengalami penurunan.

“Pasar Gran Max itu sedang turun. Kalau tahun lalu memang penjualan Gran Max banyak, tapi kalau tahun ini kita fokus menjual Gran Max maka tidak aka nada hasilnya. Strategi ini berhasil, terbukti dengan semester pertama, market share kita meningkat,” tambahnya.

Meski demikian, Ia memastikan meski penjualannya turun, Gran Max masih menjadi salah satu kendaraan paling diminati kalangan industri.

“Pasar mobil komersial memang sedang turun dan Gran Max terkena imbasnya. Tapi soal kualitas, Gran Max itu tidak bisa diremehkan. Gran Max sudah di ekspor ke Jepang dan itu artinya mereka percaya dengan kualitas mobilnya. Selain itu, biaya perawatan pun lebih murah ketimbang kompetitor, jadi Gran Max bisa dibilang masih menjadi pilihan utama untuk bisnis di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual